Senin, 17 Februari 2020

SIAK

Misteri 'Hilangnya' Premium saat Siang Hari di SPBU Koto Gasib Siak Terungkap, Ini Penyebabnya

news24xx


SPBU Koto Gasib Siak SPBU Koto Gasib Siak

RIAU1.COM - Sering kosongnya BBM jenis Premium bersubsidi di SPBU Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak akhirnya terkuak. Ternyata petugasnya menjual kepada pengecer mengunakan jerigen pada malam hari, Selasa 14 Januari 2020 sekira pukul 00.14 WIB.

Beberapa waktu yang lalu, warga kerap mengeluh sering habisnya stok BBM di SPBU 14.286.6105 yang berada di kilometer 11 jalan lintas Perawang-Dayun di siang hari, namun pengecer BBM di sekitar SPBU tersebut malah memiliki banyak stok bahan bakar.

"Aneh sekali mas, SPBU ini sering tidak ada minyak, tapi di luar SPBU kok malah banyak pedagang minyak eceran, dari mana mereka dapat minyak tuh. Setiap lewat sini selalu begini," ujar Dedi warga Dayun, 20 Desember 2019 lalu.

Menelusuri hal itu, Riau1.com berupaya memperoleh informasi dari petugas yang bekerja di SPBU tersebut hingga pegawai gerai Indomaret  SPBU itu, namun tidak ada satu pun petugas yang mau memberikan keterangan.

Baca Juga: 8 Rumah Warga di Kampung Pinang Sebatang Perawang Ludes Terbakar Subuh Tadi

www.jualbuy.com

Hingga akhirnya, Selasa 14 Januari 2020 dini hari, awak media menemukan aktifitas pembelian BBM bersubsidi menggunakan jerigen.

Ada yang membeli BBM dengan jerigen 35 liter yang diangkut menggunakan sepeda motor dan mobil, ada juga yang menggunakan botol bekas air minum mineral.

Baca Juga: Melalui Program CSR, PT IKPP Taja Pelatihan Membatik. Murseno: Kita akan dorong potensi Lokal

Iklan Riau1

Menanggapi hal itu, pengawas SPBU yang mengaku bernama Ahmad Fauzi mengatakan ketidaktahuannya atas aktifitas yang terjadi. "Tidak tau," jawabnya singkat.

Dirinya menyampaikan, SPBU tersebut hanya diberikan 8000 Liter setiap kali pengiriman dari depot Pertamina. "Hanya 8 KL sekali masuk," ucapnya singkat.

Saat awak media hendak meninggalkan SPBU tersebut, dirinya meminta foto wartawan beserta identitas wartawan, sembari membisikkan bahwa dirinya merupakan anggota Senkom Mitra Polri. "Foto dulu, kartu identitasnya juga, saya ini Senkom Mitra Polri," ucapnya.





Loading...