Rabu, 05 Agustus 2020

SIAK

Meski Hari Ini Sudah New Normal, Pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak Masih Belum Bisa Digelar

news24xx


Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak

RIAU1.COM - Hari ini, Jumat 29 Mei 2020, Kabupaten Siak, Provinsi Riau sudah tidak lagi memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dan beralih ke penerapan New Normal.

Namun, sejumlah masjid di Kota Negeri Istana Matahari Timur tampak masih belum melaksanakan salat Jumat hari ini.

Baca Juga: Tinjau Perkembangan Kampung Tangguh, Kapolsek Tualang: Alhamdulillah, Bibit Ikan dan Jagung Berkembang Pesat

www.jualbuy.com

Ketua Pengurus Masjid Raya Sultan Syarif Hasyim Siak, Muzani mengatakan, hari ini belum bisa menyelenggarakan salat Jumat.

Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak masih ditutup

"Kemungkinan kita belum bisa menggelar salat Jumat hari ini. Tadi kita juga sudah menghubungi MUI Siak, mereka juga sedang rapat membahas sholat berjamaah di masjid. Kalau sudah ada keputusan resmi, baru kita dapat menggelar salat berjamaah," ungkapnya saat ditemui Riau1.com dihalaman mesjid, Jum'at 29 Mei 2020.

Baca Juga: Ada Diurutan 3 Kasus Covid-19 Tertinggi di Riau, Siak Catatkan Pasien Corona Dirawat Terbanyak, Capai 38 Orang

Kendati belum ada keputusan terkait dilaksanakannya salat Jum'at berjama'ah di masjid, pengurus masjid Sultan Syarif Hasyim tetap melakukan persiapan seperti menyemprotkan disinfektan dan mengisi tangki air yang nantinya akan digunakan untuk jama'ah mencuci tangan sebelum memasuki masjid.

"Kita tetap melakukan persiapan, walau bagaimanapun protokol kesehatan nantinya tetap akan kita terapkan kedepannya," ungkapnya.





loading...
Loading...