BRK dan PKK Siak Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

BRK dan PKK Siak Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

30 April 2021
BRK dan PKK Siak Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

BRK dan PKK Siak Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

RIAU1.COM -Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten  Siak bekerjasama dengan Bank Riau Kepri (BRK) cabang Siak menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga kurang mampu. 

Bantuan sebanyak 80 paket ini disalurkan kepada kaum dhuafa, janda tua, dan fakir miskin di Kecamatan Pusako dan Sungai Apit. 

Paket bahan pokok ini terdiri dari beras, gula dan minyak makan, dan telur diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan Bank Riau-Kepri Cabang Siak kepada Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan diteruskan ke masyarakat. 

Selain itu PKK Siak juga memberikan uang sagu hati kepada warga pra sejahtera tersebut. 
“Bantuan ini berasal dari Bank Riau Kepri cabang Siak bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Siak untuk dua kecamatan, yaitu Koto Gasib dan Bungaraya,” kata Rasidah, di Aula Kantor Camat Sungai Apit. 

Istri Bupati Siak ini berharap bantuan tersebut bisa meringankan sedikit  beban hidup masyarakat. Khususnya disaat menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dan masa pandemi Corona.

"Mudah-mudahan tahun depan bantuannya semakin banyak. Kalau untuk masyarakat, saya tidak pernah malu untuk meminta bantuan kepada perusahaan," ucapnya.

Sementara itu Perwakilan Bank Riau-Kepri (BRK) Cabang Siak Fitri Hariani mengatakan kalau bantuan itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial pihaknya. 

Terutama dalam masa wabah Covid-19 dan bulan ramadhan. Pihaknya turut membantu Pemda dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini bentuk kepedulian BRK kepada masyarakat yang kurang mampu, agar bisa menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan baik,” jelasnya.(Lin)