Disematkan Sebagai Kabupaten Layak Anak, Wabup Siak Nilai Sebagai Motivasi Tingkatkan Pemberdayaan

Disematkan Sebagai Kabupaten Layak Anak, Wabup Siak Nilai Sebagai Motivasi Tingkatkan Pemberdayaan

15 Oktober 2021
Saat terima penghargaan

Saat terima penghargaan

RIAU1.COM - Kabupaten Siak untuk kesekian kalinya mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) peringkat Nindya tahun 2021. 

Hal tersebut di ucapkan Wakil Bupati Siak H. Husni Merza usai menerima penghargaan KLA yang diserahkan oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan PHA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Sri Prihantini Wijayanti, SH. MH  di kantor Kementerian PPPA Jakarta.

"Penghargaan ini dapat memotivasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Siak untuk meningkatkan pemberdayaan kepada perempuan dan perlindungan terhadap anak, serta menjamin tercukupinya hak-hak anak di Kabupaten Siak," kata Wabup Husni. 

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Darusalim, menyampaikan Penghargaan KLA tersebut sudah diumumkan pada bulan Juli yang lalu secara webinar.

"Terima kasih kepada gugus tugas KLA dan segenap OPD Kecamatan dan kelurahan, serta Kampung yang telah ikut berperan serta dalam mendukung Siak sebagai Kabupaten Layak Anak. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, kedepannya program ini akan mengarah ke tingkat Kampung," sebut dia. (Adv Pemkab Siak)