Selasa, 07 Desember 2021

SIAK

Alfedri Berharap dengan MTQ Menumbuhkan Manusia yang Qur'ani

news24xx


Saat penutupan MTQ Saat penutupan MTQ

RIAU1.COM - Bupati Siak Alfedri menutup pelaksanaan Musabah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-XIX Tingkat Kecamatan Kandis. Dan Kampung Simpang Belutu meluar sebagai juara umum.Pelaksanaan MTQ Ke-XIX tingkat Kecamatan Kandis yang digelar dihalaman masjid Nurul Huda Kampung Jambai Makmur.

Baca Juga: Perpustakaan Siak Terbaik Nasional, Kadis Arifin Beberkan Pembenahan yang Dilakukan



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Dalam sambutannya, Camat Kandis Said Irwan mengatakan, pelaksanaan MTQ digelar selama dua hari, 15-16 Oktober 2021. Diikuti utisan 8 kampung dan 3 kelurahan di Kandis,"Untuk pelaksanaan MTQ Ke-XX tahun 2022 nanti akan digelar di Kampung Belutu Kecamatan Kandis,"kata Said.

Sementara itu Bupati Siak Alfedri mengatakan, untuk MTQ Kabupaten Siak tahun 2021 tetap akan digelar, meskipun pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2021 batal digelar mengingat masa pandemi Covid-19.

"Adapun untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak akan digelar bulan Desember dengan tuan rumah yang ditunjuk, yakni Kecamatan Dayun."kata Alfedri.

Dia menambahkan, perhelatan MTQ bukan sekedar seremonial mencari qori dan qo'ri ah terbaik yang mewakili setiap kecamatan, tetapi juga sebagai upaya membumikan Al-qur'an.

"Ditengah-tengah masyarakat hal ini juga sesuai dengan tema MTQ Kecamatan Kandis tahun 2021, yakni melalui MTQ Ke-XiX Kecamatan Kandis Tahun 2021 mari wujudkan generasi Qur 'ani yang tangguh dimasa pandemi menuju Kecamatan Kandis yang madani," tambah Alfedri.

Dengan tema Generasi qur'ani disaat merayakan hari ulang tahun Kabupaten Siak, sebut Alfedri, Siak tangguh menghadapi Covid-19 dan mudah-mudahan Siak bisa tumbuh ekonominya, pendapatan masyarakatnya dan tumbuh berbagai aktifitas yang lebih baik.

Baca Juga: Pengedar Sabu di Kandis Ini Pilih Belakang Kandang Kambing untuk Transaksi

" Mudah-mudahan dengan Siak tangguh Siak tumbuh, bisa terwujud melalui MTQ ini generasi yang qur'ani, generasi yang senantiasa belajar dan membaca alqur'an setiap hari. Serta mengamalkan dikehidupan sehari-hari. " tuturnya. (Adv Pemkab Siak)





loading...
Loading...