Siak Tuan Rumah Bimtek Gudep Ramah Lingkungan Regional Sumatera

Siak Tuan Rumah Bimtek Gudep Ramah Lingkungan Regional Sumatera

26 Oktober 2021
Logo Pramuka

Logo Pramuka

RIAU1.COM - Bimtek Gugusdepan Ramah Lingkungan di Kabupaten Siak dibuka Kwarnas Gerakan Pramuka, yang diwakili Sekretaris Komisi Pengabdian Masyarakat (Abdimas), Irawan Laliasa.

Irawan Laliasa dalam sambutannya mengatakan program yang dilakukan oleh Kwarnas melalui Abdimas mengadopsi inisiasi program dari Kwarda dan Kwarcab.

“Seperti contohnya tadi Kampung Pramuka yang menjadi revitalisasi pengabdian masyarakat,” kata Irawan.

Menurut Irawan, Kwarnas berharap bisa memulai pengembangan pelestarian lingkungan hidup (LH) harus berangkat dari Riau yaitu berangkat dari Kwarcab Siak.

Dia juga mengharapkan antara Mabi dan Kwartir satu kesatuan serta program pelestarian lingkungan hidup di Kwartir dan berjenjang serta menyesuaikan RPJMD kabupaten.

Loading...

Dia menambahkan di dalam materi nantinya ada rencana tindak lanjut (RTL) sesuai dengan tugas pokok masing-masing. Dalam hal ini, kalau berada di Kwarcab berarti RTL nya apa kebijakan Kwarcab. 

"Kalau berada di Kwarda apa kebijakan Kwarda, dan kalau sebagai Pembina Gudep apa kebijakan Gudep dalam pengelolaan Gudep ramah lingkungan," ucapnya. 

“Saya ucapkan selamat mengikuti Bimtek ini, dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahiim, Bimtek Gudep Ramah Lingkungan Regional Sumatera saya nyatakan dibuka dengan resmi,” demikian Irawan.*