Rabu, 06 Juli 2022

SIAK

Insan Pendidikan di Siak Terima Penghargaan Bupati Alfedri

news24xx


Saat penyerahan penghargaan Saat penyerahan penghargaan

RIAU1.COM - Belum lama ini, Bupati Siak H. Alfedri memberikan Penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada fasilitator daerah, Sekolah Penggerak, Pengajar Praktik dan Guru Penggerak, Fasilitator Guru Penggerak dan Asesor Program Sekolah Penggerak.

Baca Juga: Mempura Siak Kini Miliki Rumah Restorative Justice

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang bertempat di halaman Jamsostek kecamatan Tualang. 

Terkait hal itu, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Mahadar mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah. Seperti, terhadap fasilitator daerah diberikan kepada kepala sekolah dan guru yg telah mengimplementasikan program PINTAR Tanoto Foundation (TF), mulai dari tahun 2018 sampai dengan saat ini. 

"Dedikasi yang sangat luar biasa, karena mereka juga telah mendiseminasikan ilmu yang didapat kepada rekan-rekan kepala sekolah dan guru di sekolah non mitra TF," ucapnya, Ahad (22/5/2022).

Kemudian kata dia, penghargaan untuk kategori aktivasi akun belajar.id yang diberikan terhadap sekolah yang telah melakukan aktivasi akun 100%, baik terhadap guru maupun peserta didik.

Selanjutnya, penghargaan untuk Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, Pengajar Praktik Guru Penggerak, Fasilitator Guru Penggerak dan Asesor Program Sekolah Penggerak diberikan kepada Sekolah, Pengawas, Kepala sekolah dan Guru yang lulus seleksi program tersebut. 

Baca Juga: Pada Pelantikan HPPMS-R, Wabup Husni Sampaikan Harapan Khusus

"Seleksi ini dilakukan oleh Kemdikbudristek, dan alhamdulillah Kabupaten Siak memperoleh hasil yang sangat membanggakan. Terbukti sudah banyak sekolah yang di SK kan menjadi Sekolah Penggerak dan guru-guru di Kabupaten Siak yang lulus seleksi," terang Mahadar.*





loading...
Loading...