Rabu, 01 Desember 2021

SUMBAR

Ada Dugaan Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Disengaja

news24xx


Ilustrasi kebakaran (Foto:Suaramerdeka) Ilustrasi kebakaran (Foto:Suaramerdeka)

RIAU1.COM - Pihak Polisi Resort (Polres) Bukittinggi mengungkap ada indikasi atau dugaan ada pihak yang sengaja membakar Pasar Bawah. Pada peristiwa kebakaran sehari yang lalu tersebut, sedikitnya 25 kios di Pasar Bawah, ludes terbakar.

Baca Juga: Fasilitasi Anggota Dewan dengan Tablet Telan Anggaran Rp800 Juta, Ini Alasan Sekretaris DPRD Padang Panjang



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Dugaan ada yang sengaja membakar Pasar Bawah menguat setelah polisi menangkap seorang pria.

“Sekarang dia sedang kami interogasi,” ujar Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusuma seperti dimuat Padangkita.com.

Allan menyebut, pria yang merupakan warga setempat itu ditangkap di lokasi kebakaran. Polisi juga telah mengumpulkan sejumlah barang bukti, di antaranya berupa bahan bakar yang ditemukan pada si pria.

“Untuk lengkapnya nanti kita sampaikan lebih lanjut,” ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar juga mengungkap soal kejanggalan dalam kebakaran Pasar Bawah kali ini. Di sela-sela kunjungan ke lokasi kebakaran, Erman menduga ada otak pelaku di balik bencana ini.

“Kita sudah mendatangi polisi agar ini dibongkar siapa otaknya. Karena ada yang aneh dengan musibah ini. Titik apinya ada tiga, dua di sini, dan satu lagi di Aur Tajungkang,” katanya.

Baca Juga: Berikut APBD Sumatera Barat 2022 yang Disepakati Gubernur dan DPRD

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.45 WIB. Dari data Dinas Damkar Kota Bukittinggi setidaknya ada 25 kios atau lapak pedagang yang terbakar dengan kerugian ratusan juta.*





loading...
Loading...