Kamis, 27 Januari 2022

SUMBAR

Gubernur Mahyeldi Klaim Semua Masyarakat Setuju Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

news24xx


Salah satu ruas Tol Padang-Pekanbaru (Foto:Tempo) Salah satu ruas Tol Padang-Pekanbaru (Foto:Tempo)

RIAU1.COM - Saat pertemuan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah () RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti belum lama ini, Mahyeldi menjelaskan tentang program pembangunan, khususnya jalan tol Padang-Pekanbaru. Ia menegaskan, semua pembangunan yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk kebaikan dan menguntungkan masyarakat.

Baca Juga: Sudah Berlangsung Sejak Tahun 2016, Ternyata Reklamasi di Danau Singkarak Ilegal



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

“Jalan tol ini kita bangun, siapapun tidak boleh rugi. Semua harus mendapatkan manfaat. Kedatangan DPD RI memberikan penguatan bagi kita di Sumbar,” kata Mahyeldi sperti dimuat Padangkita.com.

Mahyeldi mengatakan pembangunan jalan tol tersebut, melibatkan banyak pihak dengan tugas dan kewenangan masing-masing. Pemprov Sumbar bertugas untuk sosialisasi program kepada masyarakat.

“Tugas ini sudah kita laksanakan bersama bupati dan wali kota sepanjang jalur yang akan dilewati oleh tol,” ujarnya.

Setelah sosialiasasi, lanjut dia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menetapkan trase dan penlok. Berikutnyaa, baru Dadan Pertanahan Nasional (BPN) melakukan pembebasan lahan.

Baca Juga: Vaksinasi Anak di Kota Padang, Ini Saran Dewan untuk Dinkes

Gubernur Mahyeldi menegaskan untuk pembangunan tol tersebut, tidak ada masyarakat yang tidak setuju. Sebab, kata dia, bagi warga yang lahannya masuk jalur pembangunan jalan tol, diberikan ganti untung.*





loading...
Loading...