Unand Didorong Ambil Peran dalam Skala Internasional

Unand Didorong Ambil Peran dalam Skala Internasional

7 Desember 2021
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah (Foto:Okezone)

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah (Foto:Okezone)

RIAU1.COM - Universitas Andalas (Unand) diharapkan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah makin berperan secara nasional dan internasional setelah ditetapkan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

“Saat ini Unand dan alumninya telah banyak berperan di kancah nasional. Salah satunya dalam pandemi Covid-19. Dokter dari Rumah Sakit Unand diberdayakan untuk membantu banyak daerah dalam pengendalian penyebaran virus,” kata Mahyeldi di Unand, Senin (6/12)

Di Sumbar, kata Mahyeldi seperti dimuat Padangkita.com, Unand juga banyak membantu dengan menurunkan akademisinya, khususnya tim kedokteran ke daerah-daerah dalam hal upaya pengendalian Covid-19.

Belum lagi, lanjut dia, sumbangsih pemikiran sebagai dasar pertimbangan kepala daerah dalam mengambil kebijakan untuk pengendalian pandemi.

“Peran Unand ini sangat dirasakan. Bersama dengan pemerintah daerah, Polda/ TNI dan pihak terkait mampu menggenjot capaian vaksinasi Sumbar hingga 56 persen atau peringkat 20 besar provinsi capaian terbaik di Indonesia,” ujar Mahyeldi. 

Kemudian Mahyeldi mengharapkan, dengan adanya Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Unand Unand peranan Unand bisa semakin signifikan untuk bangsa dan negara.*