Truk Colt Diesel di Limapuluh Tabrak Rumah, Satu Orang Meninggal Dunia

Truk Colt Diesel di Limapuluh Tabrak Rumah, Satu Orang Meninggal Dunia

24 November 2022
Truk yang tabrak rumah/Langgam.id

Truk yang tabrak rumah/Langgam.id

RIAU1.COM - Satu unit truk colt diesel logistik cargo menabrak rumah warga di Jalan Lintas Payakumbuh-Bukittinggi atau persis di depan Pasar Piladang, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (24/11/2022).

Truk berwarna oranye itu diketahui milik perusahaan Indah Logistik Cargo. Usai kecelakaan, rumah milik warga itu terlihat hancur di bagian depan sisi kiri bangunan rumah.

Meski masuk dalam administrasi Kabupaten Limapuluh Kota, namun lokasi kecelakaan ini merupakan wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Kasat Lantas Polres Payakumbuh, Iptu Anggy Prasetiyo seperti dimuat Langgam.id belum membeberkan secara detail soal kecelakaan tersebut. Pihaknya masih berada di lokasi untuk mengumpulkan informasi.

“Kami masih di TKP, masih mengumpulkan data-data perihal kecelakaan ini,” kata Anggy saat dihubungi, Kamis (24/11/2022).

Anggy mengungkapkan, data sementara terdapat korban meninggal seorang perempuan. Belum diketahui apakah korban merupakan penghuni rumah.

Loading...

“Masih kami dalami kecelakaan ini. Nanti kalau sudah lengkap pengumpulan data, kami sampaikan,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Ridwan menyebutkan, bagian rumah yang hancur merupakan ruangan tamu. Satu korban langsung dilarikan ke rumah sakit ketika itu.
“Ketika kecelakaan saya hendak mengantar anak ke sekolah. Truk ini datang dari arah Bukittinggi ke Payakumbuh,” kata Ridwan kepada Langgam.id.

Ia menyebutkan bagian depan truk masuk ke dalam ruang tamu rumah. Sempat terjadi kemacetan karena lokasi kecelakaan berada persis di depan pasar.

“Kondisi ketika itu hujan. Jalan juga licin,” tuturnya.*