Beberapa Tahun Terhenti, MUI Siak kembali Gelar Pelatihan Da'i dan Imam

Beberapa Tahun Terhenti, MUI Siak kembali Gelar Pelatihan Da'i dan Imam

24 November 2023
Pembukaan pelatihan da'i da imam di Siak

Pembukaan pelatihan da'i da imam di Siak

RIAU1.COM - Komisi Da’wah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak menyelenggarakan pelatihan untuk da’i dan imam mesjid se-Kabupaten Siak yang dimana diikuti oleh 50 peserta dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Pelatihan untuk da’i dan imam ini dibuka secara langsung oleh Bupati Siak Alfedri.

Dalam sambutannya, Bupati Siak, Alfedri mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MUI Kabupaten Siak melalui Komisi Da’wah dan Pengembangan Masyarakat.

“Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Siak dalam memberikan pelatihan dan pembinaan untuk da’i dan imam mesjid yang ada di Kabupaten Siak,”kata Alfedri.

menurut dia, pelatihan dan pembinaan bagi da’i dan imam sangat diperlukan mengingat peran pentingnya dalam mendamaikan dan menuntun masyarakat

“Da’i dan imam sangat penting karena dimasyarakat mereka menjadi penuntun dan panutan jadi kami harapkan dengan adanya pelatihan ini kedepan akan melahirkan da’i dan imam yang berkualitas,” sebut Alfedri.

Dikesempatan yang sama Ketua MUI Kabupaten Siak KH. Ahmad Muhaimin mengatakan pelaksanaan pelatihan dan pembinaan bagi da’i dan imam ini bisa dilaksanakan kembali setelah beberapa tahun terhenti.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kembali kegiatan yang beberapa tahun lalu terhenti karena covid 19, tahun ini kami mengadakan pelatihan ini untuk lima kecamatan yang ada di Kabupaten Siak,”kata Ahmad.*