Berikut Lokasi Pos Pengamanan di Kampar Selama Nataru

Berikut Lokasi Pos Pengamanan di Kampar Selama Nataru

20 Desember 2022
Saat rapat persiapan Nataru di Kampar

Saat rapat persiapan Nataru di Kampar

RIAU1.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) TNI dan Polri akan mempersiapkan empat (4) pos pengamanan untuk mengoptimalisasikan keamanan arus mudik dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan kekuatan 605 personel gabungan.

Hal tersebut diputuskan ketika Pemerintah daerah Kabupaten Kampar bersama Polres Kampar melakukan rapat persiapan yang digelar diruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si yang didampingi Kapolres Kampar Didik Priosembodo, Kabag OPS Polres Kampar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar. (20/12/2022)

Dalam arahannya Sekretaris Daerah mengatakan bahwa untuk mengantisipasi arus mudik Nataru, Pemerintah Daerah perlu mengambil langkah-langkah untuk mengurai apabila tejadi kemacetan yang akan terjadi. Ia juga menjelaskan pos pengamanan yang akan dibangun terdiri dari beberapa lokasi, diantaranya Posko pengamanan di perbatasan Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau yang terletak di Kecamatan XIII koto Kampar.

Selanjutnya untuk pos pengamanan selanjutnya diputuskan di Kecamatan Tapung, Pos pengamanan berikutnya ada di Lapangan Merdeka Bangkinang, selanjutnya Pos pengamanan di Kecamatan Siak hulu dan perbatasan antara Kota Pekanbaru di Kecamatan Tambang.

Dalam pos pengamanan Nataru, juga akan terdapat pos layanan kesehatan dengan melibatkan Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Satuan Polisi Pamong praja disetiap pos pengamanan, Dinas Perhubungan yang berkoordinasi dengan Satlantas polres Kampar.

Ia juga mengatakan untuk pembangunan Pos pengamanan diharapkan pembangunan pos pengamanan dibangun dengan baik, indah sehingga layak untuk dikunjungi masyarakat pengguna layanan pos pengamanan

Sementara itu terkait pengamanan dalam Natal dan Tahun Baru, Kapolres Kampar Didik Priosembodo mengimbau seluruh Petugas Keamanan yang tergabung dalam Operasi Lilin agar bisa bekerja dengan semaksimal mungkin.

Kapolres Kampar AKBP Didik Prio Sambodo, S.I. K, juga mengatakan melalui Kabag SDM Polres Kampar Kompol Hendrik menyampaikan bahwa Pesonil yang tergabung dalam Operasi Lilin nantinya berjumlah lebih kurang sebanyak 605 Personil.

Dimana hal ini tergabung dari jajaran Polres Kampar antara lain, Pam 64 Personil, Pos Pam 95  Personil, serta Pam Gereja 265 personil. Sementara dari Instansi terkait berjumlah 180 Personil yang terdiri dari, TNI 40 Personil, Dishub 40 Personil, Satpol PP 40 Personil, Dinkes 40 Personil, Senkom 8 Personil, PMI 4 Personil, BPBD Personel.*