Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Semarakkan Peringatan Hari Anak di Rawang Kao Siak

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Semarakkan Peringatan Hari Anak di Rawang Kao Siak

1 Agustus 2023
Mahasiswa Kukerta Universitas Riau bersama anak-anak Desa Rawang Kao

Mahasiswa Kukerta Universitas Riau bersama anak-anak Desa Rawang Kao

RIAU1.COM - Puluhan anak dan pelajar desa Rawang Kao Kabupaten Siak ikut memperingati dan memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023.

Kegiatan yang ditaja mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) tersebut digelar sebagai wujud menghargai setiap jiwa dan keberadaan anak sebagai masa depan peradaban. 

"Tentu juga untuk mengabadikan momentum spesial Hari Anak," kata Rendy Retno Fahrisman, Ketua Kukerta UR Rawang Kao, Senin 24 Juli 2023.

Kegiatan yang diadakan di lapangan sepak bola SDN 05 Rawang Kao, ini diawali dengan ice breaking, dan dilanjutkan dengan beragam perlombaan. Seperti ular naga, rebut balon dan lainnya. Perlombaan tersebut pun berhasil menggaet antusiasme luar biasa dari anak-anak juga warga setempat.

Penghujung kegiatan, ditutup dengan pemberian hadiah pada masing-masing pemenang. Ada penghargaan bagi para juara dan pemenang kategori peserta teraktif.

Meski hanya berisikan snack dan alat tulis, anak-anak setempat terlihat semangat menerimanya. Mahasiswa Kukerta UR berharap anak-anak ini bisa selalu bersyukur dan mampu persembahkan yang terbaik untuk masa depan mereka nanti. Sehat, giat belajar serta sungguh-sungguh dalam mengejar mimpi mereka.

“Cukup kaget, di luar ekspektasi, karena kami kira partisipan tidak sampai sebanyak ini dan semeriah ini. Walau persiapannya minim, kami senang bisa berhasil buat acara ini. Luar biasa berkesan. Ditambah sambutan dan semangatnya ibu-bapak mengantar anaknya untuk mengikuti kegiatan ini, terharu sekaligus bangga dengan dukungannya. Terima kasih banyak Rawang Kao," tutur Rendy Retno Fahrisman mengakhiri.***