Trek Tour de Siak 2023 Miliki Tantangan Tersendiri bagi Pembalap Asing

Trek Tour de Siak 2023 Miliki Tantangan Tersendiri bagi Pembalap Asing

3 Desember 2023
Tour de Siak/Net

Tour de Siak/Net

RIAU1.COM - Bupati Siak Alfedri melepas sebanyak 64 pembalap tour de Siak 2023 di gerbang start etape I di depan Istana Siak Asserayyah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur, Sabtu (2/12/2023).

Pada etape satu, para pembalap menempuh jarak 127 kilometer melintasi tiga kecamatan Mempura, Dayun dan Koto Gasib. Di ikuti 13 tim dari 8 negara. Tepat pukul 13.00 Wib para rider di lepas Bupati Alfedri.

Race Director Tour De Siak 2023, Sondi Sampurno mengatakan di Tour de Siak trek jalan yang di lintasi para pembalap tidak banyak yang menanjak dan menurun, serta tikungan tajam, bukan seperti tour de Singkarak dan ijen Banyuwangi, Trek di Siak datar dan lurus, namun demikian trek di Siak memiliki tantangan tersendiri bagi pembalap asing.

”Hari ini para rider tampak berjuang mati-matian. Terutama ketika di km 51 pleton pembalap di guyur hujan deras, kemudian tiba-tiba panas. Tidak semua pembalap tahan, terutama para pembalap Korea gak tahan, kenapa, karena saat ini di negaranya musim dingin,” ujar Sondi Sampurno saat di temui di garis finish.

Sondi menjelaskan itu bukan kendala bagi para rider namun tantangan bagi mereka, saat di tanyakan apakah ada yang accident ,”Alhamdulillah hari ini tidak ada yang insiden, tapi hanya saja jalan licin dan hujan, jarak tempuh jauh” kata dia.

Dari 64 para rider yang di lepas, tiga atelit Poningam Sakchai dari Grant Thornton Cyiling Tiem. Selanjutnya Raider lain berasal dari Raider indonesia atas nama Astnan Al Hayat, Maulana dan nomor dari Nusantara Cycling tem dan ketiga Faris Taufik qulhakim Naufal,Mula cycling team.*