Jumat, 06 Desember 2019

ADVERTORIAL

HUT Ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional, Wali Kota Pekanbaru Minta Para Guru Gali Potensi Anak Didik

news24xx


Wali Kota Pekanbaru menyerahkan penghargaan kepada Kepala SMPN 4 Pekanbaru Rukiah. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru menyerahkan penghargaan kepada Kepala SMPN 4 Pekanbaru Rukiah. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim cukup unik dalam HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional. Para guru diminta melakukan perubahan pola mengajar dan menggali potensi anak didik dalam menemukan bakatnya masing-masing.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (25/11/2019), mengatakan, pesan Mendikbud Nadiem Makarim pendek dan tegas. Para guru diperintahkan segera melakukan perubahan di dalam kelas masing-masing. 

"Sekali lagi, segera lakukan perubahan. Sekecil apapun perubahan itu dilakukan," ujarnya.

Perubahan yang dimaksud adalah komunikasi dua arah antara guru dan anak didik dengan inovasi-inovasi. Kemudian, guru juga jangan hanya mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rutin dan administratif. 

Tetapi, lakukanlah inovasi dan ajaklah anak keluar kelas. Karena belajar di dunia nyata akan mempercepat menggali potensi diri

Masih dalam pesan Mendikbud, tadi juga dikatakan bahwa setiap anak tumbuh dengan pemikiran yang berbeda-beda. Bagi anak yang lambat pertumbuhannya mesti didorong. 

Agar, anak didik mampu menemukan potensi diri. Artinya, para guru diminta melakukan perubahan.

Dengan berinovasi, kualitas pendidikan akan lebih baik. Maka, perubahan perlu dilakukan untuk mengakselerasi pendidikan. 

Agar, Indonesia mampu mempersiapkan generasi milenial menjadi generasi yang unggul pada lima tahun ke depan. Generasi yang unggul akan membawa negeri ini sejahtera bagi bangsa dan negara.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px