Jumat, 07 Agustus 2020

ADVERTORIAL

Beri Bantuan Perlengkapan Bagi MPA, Bupati Inhil Apresiasi 2 Grub Perusahaan

news24xx


Bupati Inhil bersama perwakilan perusahaan Bupati Inhil bersama perwakilan perusahaan

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengapresiasi 2 (dua) grub perusahaan atas pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa perlengkapan pemadaman kebakaran hutan dan lahan bagi Masyarakat Peduli Api atau MPA.

Pemberian bantuan seperti sepatu, topi dan rompi diserahkan secara simbolis oleh 2 (dua) grup perusahaan yang bergerak pada bidang agrobisnis di Kabupaten Inhil tersebut melalui Pemerintah Kabupaten Inhil, Jumat 3 Juli 2020 pagi di Kantor BPBD Kabupaten Inhil, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan.

Menurut Bupati, bantuan perlengkapan yang diberikan adalah wujud kepedulian korporasi terhadap fenomena kebakaran hutan dan lahan yang kerap melanda kawasan Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Inhil.

"Saya selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah 2 grup perusahaan yang telah memberikan bantuan perlengkapan pemadaman kebakaran hutan dan lahan bagi Masyarakat Peduli Api atau MPA," ungkap bupati usai menerima bantuan.

Bupati mengakui, bahwa pertemuan kedua belah pihak memang telah sejak lama diagendakan, namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19, pertemuan baru dapat direalisasikan saat ini.

"Dalam situasi saat ini, yang mana telah terpantau sejumlah titik api di Kabupaten Inhil, bantuan perlengkapan ini akan sangat bermanfaat untuk operasional Masyarakat Peduli Api," tutur Bupati seraya mengatakan, akan segera mendistribusikan perlengkapan tersebut kepada MPA yang tersebar di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Inhil.

Dengan terpantaunya kemunculan titik api, Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat petani untuk lebih berhati-hati dalam membuka lahan perkebunan.

"Jangan membuka lahan dengan cara membakar. Selain berpotensi meluas, kebakaran yang diakibatkan oleh pembukaan lahan juga bisa berujung pidana. Kepada masyarakat harap lebih waspada," kata Bupati.

Sementara itu, perwakilan salah satu grup perusahaan tersebut, Nurman Farid Mustaqim mengatakan, pemberian bantuan merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, mengingat wilayah Kabupaten Inhil didominasi oleh tanah gambut yang membuat potensi kebakaran hutan dan lahan semakin besar.

Kegiatan penyerahan bantuan perlengkapan bagi Masyarakat Peduli Api atau MPA ini turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.(adv)





loading...
Loading...