Hari ini, Terhitung Sebanyak 19 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Siak

Hari ini, Terhitung Sebanyak 19 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Siak

20 Juli 2020
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Kabupaten Siak, L Budhi Yuwono

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Kabupaten Siak, L Budhi Yuwono

RIAU1.COM - Beberapa bulan terakhir, Kabupaten Siak Siak, Riau sempat terdengar kabar tidak ada warga yang dinyatakan positif Covid 19. Namun beberapa hari kebelakang, kabupaten Siak dikejutkan dengan pasien positif Covid 19 yang saat ini telah terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak 19 orang.

Seperti diutarakan Sekretaris Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, L Budhi Yuwono, peningkatan jumlah pasien positif itu setelah dikabarkan adanya penambahan baru, yakni 2 orang pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Siak dan 10 orang karyawan sub kontraktor PT IKPP. 

"Hingga hari ini, terdapat 19 pasien yang positif Covid -19 di Kabupaten Siak," jelas Budhi, Senin 20 Juli 2020.

Budhi menambahkan, 19 pasien tersebut yakni 2 orang merupakan pasangan suami istri di Kecamatan Mempura, 5 orang satu keluarga di Kecamatan Koto Gasib merupakan keluarga N yang merupakan PNS Dinas Pendidikan Siak.

"Pasien 7 orang ini merupakan kasus sebelumnya Yang berasal dari Kecamatan Mempura dan Koto Gasib," ungkapnya.

Lanjutnya menyampaikan, adanya penambahan baru lagi, yakni 2 orang PNS yaitu inisial A dan M,  merupakan hasil kontak dengan saudara N.

"Saudara A dan M saat ini dirawat di Siak, serta pasangan suami istri yang telah berusia 80 tahunan itu di rawat di RSUD Siak. Sedangkan N  beserta keluarga di rawat di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru," ujar Budhi.

Budhi menambahkan, kemudian ada 10 orang yang di rawat di rumah sakit Pekanbaru, Yang merupakan karyawan sub kontraktor PT IKPP. Sedangkan 6 orang lainnya di isolasi di mes perusahaan.

"Harapan kami karyawan sub kontraktor di isolasi mandiri di areal Pasien Dalam Pemantauan (PDP) PT. IKPP Perawang," imbuhnya.(adv)