Selasa, 09 Agustus 2022

ADVERTORIAL

Bupati Inhil Gelar Takbir Hari Raya Idul Adha 1443 H di Kediamannya

news24xx


Takbiran di Kediaman Bupati Inhil, HM Wardan Takbiran di Kediaman Bupati Inhil, HM Wardan

RIAU1.COM - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar salat isya berjamaah dan mengumandangkan takbir bersama di Pendopo Kediaman Bupati Inhil Jalan Kesehatan, Sabtu (9/7/2022) malam.

Baca Juga: Bahas Gebyar Lelang UMKM, Gubri Syamsuar Terima Kunjungan Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu RI

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan beserta Istri Hj. Zulaikhah Wardan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Sekda Inhil H. Afrizal, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Sekwan DPRD Inhil dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemkab Inhil serta alim ulama dan tokoh masyarakat.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita dapat bersama-sama hadir, bertemu dan bersilaturahim dalam acara gema takbir Idul Adha 1443 H sebagai suatu wahana dalam mengagungkan asma Allah dengan ikhlas dan rasa syukur untuk mencari ridho Allah SWT," ucap Bupati HM Wardan mengawali sambutannya.

Dikatakan Bupati Inhil, biasanya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Inhil menyambut Idul Adha dengan mengadakan pawai takbir keliling kota, namun pada tahun ini kita menyambutnya dengan mengadakan gema takbir bersama jama'ah dan masyarakat yang dipusatkan di masjid, surau serta dilingkungan masing-masing.

"Momen pelaksanaan gema takbir Idul Adha 1443 H yang sarat dengan nilai-nilai syiar Islam diharapkan mampu untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan silaturahim antara kita sesama umat, sementara pelaksanaan salat Ied telah boleh dilaksanakan dilapangan terbuka," kata bupati.

"Hal itu didasarkan atas Surat Edaran Menteri Agama tentang petunjuk teknis penyelenggaraan takbiran dan penyelenggaraan salat Idul Adha," tambahnya.

Selanjutnya, Bupati HM Wardan juga menyampaikan Surat Edaran Menteri Pertanian tentang pelaksanaan kurban dan penyembelihan hewan kurban dalam situasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Inhil yang isinya bahwa umat Islam diimbau untuk membeli hewan kurban yang sehat dan tidak cacat sesuai kriteria.

Baca Juga: Bupati Inhil Harapkan Ibadah Kurban Jadi Penguji Kesabaran

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Minal Aidhin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin," pungkas Bupati HM Wardan.(Adv)





loading...
Loading...