Kamis, 29 September 2022

ADVERTORIAL

DPRD Riau Gelar Paripurna dalam Rangka Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau

news24xx


Anggota DPRD Riau bersama Gubri Syamsuar usai Paripurna Hari Jadi Riau Anggota DPRD Riau bersama Gubri Syamsuar usai Paripurna Hari Jadi Riau

RIAU1.COM - DPRD Provinsi menggelar rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau Tahun 2022 “Bersama menuju Riau Lebih Baik”, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: DPRD Inhil Gelar Paripurna Ke-14, Ini Pembahasannya

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, Agung Nugroho, dan Hardianto, serta dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Provinsi Riau.

Hadir pada rapat paripurna ini Menteri Dalam Negeri RI dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Tumpak Haposan Simanjuntak yang mengikuti rapat ini secara virtual, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Anggota DPR RI dan DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Riau, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada masanya, Ketua DPRD Provinsi Riau pada masanya, serta tamu undangan lainnya baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Provinsi Riau berdiri pada tanggal 9 Agustus 1957. Berdirinya Provinsi Riau tidak lepas dari perjuangan para pejuang Riau demi terwujudnya Provinsi Riau yang kita cintai ini.

Untuk memberikan penghormatan kepada para toko pejuang dan pendiri Provinsi Riau, maka akan dianugerahkan penghargaan kepada 12 ahli waris atau keluarga tokoh pejuang dan pendiri Provinsi Riau.

Adapun 12 tokoh pejuang dan pendiri Provinsi Riau, diantaranya Herman Abdullah, Letnan Jenderal TNI (Purn) Syarwan Hamid, Peltu TNI (Purn) Ali Usman, Roslaini Ismail Suko, Syekh Abdurrahman Ya’qub, Syekh Umar, K.H Imam Bulqin, Datuk Haroen Syah, Kapten H. Saidina Ali, Syekh Mustafa Al-khalidiyah bin Mahrum Mohammad Baqir, Abdul Rivae Rachman, dan Wan Sulung Husein.

Para ahli waris dari 12 tokoh dan pejuang Provinsi Riau diberikan penghargaan berupa piagam, lencana, dan sagu hati. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, serta Ketua DPRD Provinsi Riau dan para Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

Rapat paripurna ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Grup Musik Lebah Begantong dari Provinsi Sumatera Utara.

Saat dimintai keterangan usai mengikuti rapat paripurna, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman menyampaikan beberapa harapan pada Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau Tahun 2022 ini.

“Terimakasih kami ucapkan, tentu kami sebagai pihak dari lembaga DPRD mendukung penuh dari apa yang telah disampaikan oleh Gubernur Riau sebagai refleksi di ulang tahun Provinsi Riau ke-65 ini dengan jargon Riau Unggul,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yulisman mewakili DPRD Provinsi Riau mengatakan mendukung seluruh proses pembangunan di Provinsi Riau.

Baca Juga: Jambore TP PKK Pekanbaru Jadi Ajang Silaturahmi dan Lomba Kreativitas

“Untuk seluruh proses pembangunan akan kami kawal, akan kami dukung, yang sudah terlaksana tentu sudah dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat Provinsi Riau. Yang belum mari kita bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau dan seluruh masyarakat Riau supaya apa yang menjadi cita-cita masyarakat Riau dapat terwujud sesuai dengan visi Riau,” tutur Ketua DPRD Provinsi Riau ini. (ADV)





loading...
Loading...