Kamis, 29 September 2022

ADVERTORIAL

Hj. Zulaikhah Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting se Kecamatan Kempas

news24xx


Peserta pelatihan dan tamu undangan  Peserta pelatihan dan tamu undangan

RIAU1.COM - Ketua TP PKK Inhil dan juga merupakan Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil Hj. Zulaikhah Wardan membuka kegiatan sekaligus menjadi narasumber pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting se-Kecamatan Kempas, di gedung serbaguna Desa Sungai Gantang, Kamis (11/8/22).

Baca Juga: DPRD Inhil Gelar Paripurna Ke-14, Ini Pembahasannya

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini bertujuan meningkatkan pemahaman tentang upaya pencegahan dan penanggulangan stunting sehingga mampu menekan angka stunting di Kabupaten Inhil Provinsi Riau bahkan nasional, dengan jumlah peserta 29 orang dan turut menjadi narasumber dari perwakilan Dinas PMD Inhil,  Dinas Kesehatan Inhil serta organisasi gizi Inhil. 

Dalam sambutan yang diawali dengan pemasangan tanda peserta pelatihan, Hj.Zulaikhah Wardan menyampaikan jika Pemerintah telah meluncurkan strategi percepatan penurunan stunting, dimana salah satu pilarnya yaitu menekankan pentingnya konvergensi intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif di tingkat pusat, daerah dan desa.

“Pemerintah daerah juga telah melakukan penjabaran kegiatan berupa gerakan satu hati Kabupaten Indragiri Hilir yang didukung oleh berbagai pihak, dimana kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang amat penting dalam menggebrak desa dan kelurahan supaya sadar dan peduli terhadap persoalan stunting,” ungkap Hj Zulaikhah Wardan.

Dirinya bersyukur karena  berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, persentase anak stunting di Kabupaten Indragiri Hilir pada Februari 2020 adalah 6,59 persen dan turun menjadi 3,15 persen pada Desember 2021. 

Baca Juga: Jambore TP PKK Pekanbaru Jadi Ajang Silaturahmi dan Lomba Kreativitas

"Penurunan angka stunting ini tentunya merupakan hal yang patut kita syukuri bersama,” pungkasnya. (Adv)





loading...
Loading...