Bupati Inhil Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri di Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri di Tahun Baru Islam 1444 Hijriah

13 Agustus 2022
Bupati HM Wardan dalam sambutannya

Bupati HM Wardan dalam sambutannya

RIAU1.COM - Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Bupati Indragiri Hilir Drs. HM Wardan MP didampingi Ketua Muslimat NU Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri kegiatan Gema Muharram yang dirangkai dengan Tabligh Akbar di Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas, Kamis (11/8/22).

Acara diawali dengan penyerahan kitab suci Al-Quran sebanyak 20 mushaf untuk ibu-ibu majelis Taklim Raudatul Jannah Desa Danau Pulai Indah yang diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir.

Bupati Inhil HM Wardan yang hadir bersama beberapa kepala OPD dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menyiarkan agama islam, sekaligus sebagai sarana efektif yang dapat memperkokoh jalinan silaturrahim dan ukhuwah islamiyah diantara kita semua sehingga menjadi semakin baik, kuat dan erat.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mengeratkan ukhuwah islamiyah, sikap toleransi terhadap perbedaan yang ada, serta menjaga lingkungan di daerah ini agar senantiasa aman, damai dan kondusif,” imbau HM Wardan.

“Marilah kita jadikan tahun baru islam ini sebagai momentum untuk muhasabah diri dan berhijrah meninggalkan segala keburukan dan memperbaiki segala kekurangan, serta berupaya untuk merubah diri menjadi manusia yang lebih baik dari pada sebelumnya,” tambah bupati.

Kegiatan tabligh akbar ini juga diisi dengan tausiyah, zikir dan doa bersama KH. Fakhruddin Nor dari Kecamatan Kuala Tungkal Jambi serta disejalankan dengan penyerahan hadiah lomba kreasi pembuatan poster dan pembuatan tumpeng oleh Bupati HM Wardan dan Ketua Muslimat NU Inhil Hj. Zulaikhah Wardan kepada para pemenang.

Selain Bupati tampak hadir juga Camat Kempas, Forkopincam Kempas, Kepala Desa Danau Pulai Indah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta anggota majelis taklim Desa Danau Pulai Indah. (Adv)