Untuk Kemajuan Pembangunan, Bupati Inhil Sampaikan Langsung Usulan ke Kementerian RI

Untuk Kemajuan Pembangunan, Bupati Inhil Sampaikan Langsung Usulan ke Kementerian RI

4 September 2022
Bupati HM Wardan di Kementerian PUPR

Bupati HM Wardan di Kementerian PUPR

RIAU1.COM - Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan langsung usulan pembangunan ruas jalan yang menjadi prioritas kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jalan Patimura Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022).

Bupati Inhil dalam kesempatan tersebut diterima langsung oleh Koordinator Subdit Jalan Daerah Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Faturrahman.

Hal itu juga dalam rangka menindaklanjuti hasil singkronisasi dan harmonisasi DAK fisik bidang Jalan Tahun Anggaran 2023, yang mana terdapat beberapa ruas jalan dan jembatan yang tidak termasuk dalam lokasi prioritas DAK penugasan sehingga tidak dapat diusulkan.

Untuk diketahui ruas jalan yang tidak dapat diusulkan tersebut merupakan ruas strategis daerah dan dalam kondisi kurang baik.

"Untuk itu, saya kejar ini sampai di Jakarta agar penanganan jalan daerah melalui Program Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah Tahun 2023 yang mana jalan-jalan prioritas yang menjadi pusat mobilitas perekonomian dan aktivitas masyarakat bisa teratasi," jelas Bupati Inhil HM Wardan.

Lebih lanjut HM Wardan mengatakan, semua ini perlu adanya proses dan dirinya akan terus berupaya agar kedepannya ruas-ruas jalan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir menjadi baik dan lancar untuk dilalui.

"Hari ini saya bawakan langsung usulan ruas-ruas jalan tersebut ke Kementerian," ucap bupati.

Diharapkan bupati, semoga semua yang telah diupayakan akan membuahkan hasil untuk kedepannya serta tetap selalu optimis dalam berusaha demi kemajuan Inhil.

"Mudah-mudahan usaha kita untuk menjemput anggaran APBN akan membuahkan hasil demi kemajuan Inhil," pungkas HM Wardan.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil turut didampingi Kadis PUPR Inhil dan Sekretaris Bapedda Kabupaten Inhil. (Adv)