Bupati Resmikan Pusat Informasi dan Wisata Alam Mangrove di Kelurahan Sapat

Bupati Resmikan Pusat Informasi dan Wisata Alam Mangrove di Kelurahan Sapat

5 September 2022
Saat peresmian Pusat Informasi dan Wisata Alam Mangrove

Saat peresmian Pusat Informasi dan Wisata Alam Mangrove

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan MP didampingi Anggota DRPD Inhil dan beberapa Kepala OPD terkait, meresmikan Pusat Informasi dan Wisata Alam Mangrove dan Perikanan, di Kelurahan Sapat Kecamatan Kuindra, Minggu (4/9/2022).

Kegiatan yang disejalankan dengan lomba memancing udang galah ini bertujuan guna pengembangan Wisata Mangrove dan Perikanan yang ada di yparit 10 Kelurahan Sapat Kecamatan Kuala Indragiri tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir menyampaikan jika keberadaan hutan mangrove sebagai sumber daya alam memiliki banyak manfaat, seperti mencegah dampak erosi dan abrasi serta menjadi ekosistem berbagai jenis biota laut.

"Mengingat banyaknya manfaat hutan mangrove Pemkab Inhil berkomitmen dalam pengembangan hutan mangrove yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir,” ungkap HM Wardan.

Bupati Inhil berharap, kehadiran Pusat Informasi dan Wisata Alam Mangrove dan Perikanan di Kelurahan Sapat ini dapat menjadi wisata edukasi dengan menjelajahi keunikan hutan mangrove yang tidak dimiliki setiap daerah.

Loading...

"Yang lebih penting adalah bagaimana kedepannya dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat luas,” ujar HM Wardan.

Terakhir Bupati Inhil menegaskan agar apa yang dilaksanakan ini diharapkan mendapat dukungan dari masyarakat agar senantiasa menjaga kelestarian lingkungan sungai kita sehingga bisa menjadi sumber kehidupan ekonomi.

"Maka dari itu masyarakat harus menjaga mangrovenya,” harap bupati. (Adv)