Hadiri Maulid Nabi Muhammad Di Desa Tekulai Hilir, Bupati Inhil Ajak Masyarakat Perbanyak Baca Sholawat

Hadiri Maulid Nabi Muhammad Di Desa Tekulai Hilir, Bupati Inhil Ajak Masyarakat Perbanyak Baca Sholawat

5 Oktober 2022
Bupati HM Wardan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati HM Wardan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah beserta beberapa Kepala OPD Kabupaten Inhil menghadiri secara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Tekulai Hilir Kecamatan Tanah Merah, Selasa (4/10/2022).

Bertempat di Mesjidd Jami Nurul Jamaah, peringatan maulid Nabi ini menghadirkan penceramah pimpinan Majelis Taklim Attazakiah Kaltim, Kalsel dan Kalteng Tuan Guru Muhammad Noval Arni Al Anshari.

Dalam sambutannya Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengapresiasi pelaksanaan peringatan Maulid nabi tersebut dan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk mengingat hari lahir Nabi Muhammad SAW.

"Melalui kesempatan inilah salah satu cara kita mengenang nabi junjungan alam kita serta memperkuat ukhwah antar kita sesama umat manusia," ujar Bupati Inhil.

Dirinya juga menyebutkan selain melaksanakan peringatan maulid nabi, kita juga bisa mengenang nabi melalui bershalawat kepadanya dan Kabupaten Inhil pernah mendapat rekor muri sebagai kabupaten paling banyak bershalawat.

Loading...

"Dengan perbanyak shalawat kita bisa semakin dekat dengan Rasul, tentu kita berharap dengan perbanyak shalawat kabupaten kita mendapatkan berkah dan semakin cemerlang kedepannya," harap Bupati

Bupati juga mengapresiasi respon aktif masyarakat dalam menyambut hari-hari besar agama dengan bekerjasama melaksanakan berbagai kegiatan.

"Selaku pimpinan daerah saya sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh panitia serta masyarakat yang aktif dan antusias dalam melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka merayakan hari besar agama maupun hari besar negara lainnya, Semoga kita senantiasa diberikan Rahmat dan safaat dalam menjalankan tugas memajukan daerah," pungkas bupati.(ADV)