Alhamdulillah, Pasien Kanker Mata di Rohil Akhirnya Bisa Berobat

Alhamdulillah, Pasien Kanker Mata di Rohil Akhirnya Bisa Berobat

17 Januari 2024
Alhamdulillah, Pasien Kanker Mata di Rohil Akhirnya Bisa Berobat.

Alhamdulillah, Pasien Kanker Mata di Rohil Akhirnya Bisa Berobat.

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution membesuk Sumiati (54) pasien yang pengidap kanker mata yang dijemput Dinas kesehatan (Diskes) Provinsi Riau beberapa hari yang lalu.

Sumiati salah satu masyarakat tidak mampu di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terkendala biaya berobat. Mendapat laporan itu, Gubri langsung memerintahkan Diskes Provinsi Riau untuk menjemput dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad agar ditindaklanjuti.

Dimana saat ini Sumiati sudah mendapatkan penanganan di RSUD Arifin Achmad Riau. Bahkansaat dibesuk, Sumiati tampak menceritakan perkembangan matanya usai mendapatkan penanganan disana.

Gubri Edy Nasution memberikan dukungan dan semangat, agar Sumiati dapat menjalankan segala proses yang ada dengan penuh kesabaran.

"Kita akan mengupayakan untuk kesembuhan matanya. Tapi semua harus diperiksa dulu. Harus bersabar dan banyak berdoa," kata Gubri saat membesuk Sumiati di Ruang Poli Onkologi RSUD Arifin Achmad Riau, Rabu (17/1/2024).

Gubri menyampaikan, bahwa Sumiati memiliki 9 orang anak, yang mana anak bungsunya juga mempunyai penyakit yang menyebabkan tidak sempurna untuk melihat. Melihat kondisi tersebut, ia mengaku ingin bisa membantu Sumiati kembali melihat, melalui penanganan di RSUD Arifin Achmad.

"Saya sengaja datang kesini untuk membesuk kondisi ibu Sumiati yang kemarin kita jemput dari rumahnya di Rohil. Ternyata kondisinya sudah bertahun-tahun matanya kena kanker dan dia keluarga yang tidak mampu serta memiliki 9 orang anak.
Maka dari itu, saya datang menjenguk untuk meyakinkan beliau bagaimana penanganan di RSUD Arifin Achmad ini bisa dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Sumiati saat dikunjungi orang nomor satu di Riau merasa haru, sebab bisa mendapatkan pengobatan setelah bertahun-tahun mengidap kanker mata.

"Awal gejalanya mata saya ini yaitu adanya tahi lalat, hingga akhirnya mata saya tidak bisa melihat. Semoga mata saya kembali pulih," ucap Sumiati.

Untuk diketahui, Sumiati tinggal di rumah anak menantunya yang bekerja di Perusahaan Perkebunan Rumbia 1, Desa Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya, Rohil.

Sebelumnya, Sumiati berdomisili di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Kemudian pindah di Kabupaten Rohil. Sedangkan di Rohil ia baru sekitar 14 bulan. (adv)