Bahas Fornas 2023, Komisi V DPRD Riau Audensi dengan Kormi Riau

Bahas Fornas 2023, Komisi V DPRD Riau Audensi dengan Kormi Riau

14 Juni 2023
Audiensi Komisi V DPRD Riau dengan Kormi

Audiensi Komisi V DPRD Riau dengan Kormi

RIAU1.COM - Komisi V DPRD Provinsi Riau mengadakan audiensi dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Riau, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Jumat (9/6/2023).

Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka membahas beberapa hal guna mendukung acara KORMI dalam event Festival Olahraga Rekreasi-Masyarakat Nasional (Fornas) Tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat. 

Hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris KORMI Riau Chairul Wahyu Abda, Anggota KORMI Riau Firdaus, dan Izzy, serta Sri Deviyani dari Humas, Dondy Permana Putra dari INASSOC. 

Rombongan KORMI Riau diterima oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung, didampingi Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Sardiyono. 

Pengurus KORMI meminta Komisi V untuk dapat merekomendasikan atau memperjuangkan anggaran bagi para atlet berprestasi pada APBD Tahun 2024, serta dana CSR yang dimaksudkan untuk kebutuhan para atlet di lapangan. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung mengatakan, bonus bagi para atlet berprestasi akan diperjuangkan oleh Komisi V. 

"Untuk bonus Komisi V akan mengusahakan dalam memperjuangankan," ujar Robin. 

Namun untuk dana CSR, sambung Robin, tidak pernah berbentuk uang, dan sekarang tidak cukup waktu untuk KORMI dalam merealisasikan hal tersebut. Dikarenakan tanggal 2 Juli event Fornas sudah dilaksanakan.

"Merawat atlet adalah hak pengurus dalam mengelola olahraga, untuk itu perlu kerjasama kita bersama untuk memajukan olahraga ini," kata Robin. 

Olahraga masyarakat yang ada di KORMI ini, kata Sekretaris KORMI Riau Chairul Wahyu Abda, saling melengkapi dengan KONI Riau, sehingga ada hak yang sama dalam memajukan olahraga. ADV