Bupati Inhil Dukung Pembangunan Surau Nurul Iman dan Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar PKDP

Bupati Inhil Dukung Pembangunan Surau Nurul Iman dan Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang Digelar PKDP

2 November 2022
Acara Maulid Nabi PKDP yang dihadiri Bupati HM Wardan

Acara Maulid Nabi PKDP yang dihadiri Bupati HM Wardan

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan mengahadiri langsung acara maulid nabi besar Muhammad SAW 1444 Hijiriah dan menyaksikan proses melamang serta melakukan pemancangan bakau pertama pembangunan Surau dan Gedung Serbaguna Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Senin (31/10/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati Inhil H. Muhammad Wardan berkesempatan menyaksikan proses iven budaya Inhil melamang atau memasak lemang yang dimasukkan kedalam bambu sebagai simbol memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya H. Muhammad Wardan juga melakukan pemancangan kayu bakau pertama pembangunan Surau dan Gedung serbaguna PKDP dimana sebelumnya pada tanggal 19 Maret 2022 lalu juga sudah dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Bupati H. Muhammad Wardan.

Kegiatan diisi ceramah agama oleh Ustadz Akhir Ali yang mana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Inhil, Anggota DPRD Komisi IV, beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemkab Inhil, Kalapas Tembilahan, Ketua PKDP Inhil dan Ketua IKMR serta Ketua Organisasi lain dan tamu undangan lainnya.

Bupati H. Muhammad Wardan dalam sambutannya sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PKDP Kabupaten Inhil ini.

Bupati juga mengapresiasi Ketua DPD PKDP Inhil H. Syamsir, di mana PKDP yang terhitung belum lama berdiri ini namun dibawah kepemimpinannya telah memiliki banyak program dan kegiatan yang positif.

Loading...

Selanjutnya Bupati Inhil sangat mendukung pembangunan Surau Nurul Iman yang telah dilakukan pemancangan bakau pertamanya. Menurutnya keberadaan Surau ini tentu saja sangat penting dan bermanfaat, terutama sebagai tempat beribadah bagi umat muslim yang berdomisili disekitarnya.

Bupati Inhil juga menginisiasi pembukaan tabungan amal sholeh kehidupan akhirat (Taska) yang diawali olehnya dengan menyumbang Rp 5 juta dan diikuti seluruh pimpinan OPD dan unsur Forkopimda yang hadir serta tamu undangan lain.

Pada kesempatan itu terkumpul kurang lebih sekitar Rp 20 juta dan 30 sak semen, yang mana sumbangan ini akan dipergunakan untuk pembangunan Surau Nurul Iman dan Gedung Serbaguna PKDP Inhil.

Kegiatan diakhiri dengan Makan Berjamba yaitu Tradisi Makan Berjamba ini umumnya dilangsungkan pada hari-hari besar Islam dan berbagai upacara adat atau pertemuan penting lainnya. (Adv)