Gubri Ingin Guru Berinovasi dalam Memajukan Pendidikan

Gubri Ingin Guru Berinovasi dalam Memajukan Pendidikan

18 November 2022
Arahan Gubri Syamsuar dalam pelantikan Dewan Pendidikan Riau

Arahan Gubri Syamsuar dalam pelantikan Dewan Pendidikan Riau

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ingin kepala sekolah ataupun guru untuk melakukan inovasi dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Bumi Lancang Kuning.

Hal itu disampaikan Gubernur Syamsuar usai melantik dan mengukuhkan Dewan Pendidikan Provinsi Riau masa bakti 2022-2027 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (18/11/2022).

Gubri melihat sekolah-sekolah yang ada di Riau masih monoton sehingga perlu adanya terobosan baru dan inovasi yang di lakukan para guru di sekolah, agar pendidikan di Provinsi Riau terus mengalami kemajuan.

Gubernur Syamsuar mengimbau sekolah-sekolah yang biasa untuk tidak sungkan belajar dan mencontoh sekolah yang telah maju, sehingga murid dan para guru bisa mengetahui kelemahan dan memperbaikinya.

"Jangan sungkan untuk belajar ke sekolah-sekolah yang telah maju, hilangkan gengsi itu," ujar Gubri.

Menurutnya, sekolah yang tidak mau mencontoh dan belajar ke sekolah yang maju merupakan sekolah yang tidak ingin maju dan berkembang, sehingga menyebabkan mutu pendidikan berkurang, dan sumber daya manusia tidak berkualitas.

Loading...

Apalagi, Indonesia akan mengalami bonus demografi pada 2030, artinya pada kurun waktu tersebut kondisi masyarakat Indonesia akan didominasi oleh usia produktif dibandingkan usia non produktif.

Untuk itu, Gubri harap para guru agar merubah mindset dan membuat inovasi dan terobosan baru.

"Kalau kita sayang dengan anak negeri kita ini, ya harus berubah. Berubah mindset, membuat inovasi, dan terobosan baru," pungkas Gubri. (ADV)