Hadiri Pembukaan Porprov X Riau di Kuansing, Pj Wali Kota Harap Kontingen Pekanbaru Juara Umum

Hadiri Pembukaan Porprov X Riau di Kuansing, Pj Wali Kota Harap Kontingen Pekanbaru Juara Umum

14 November 2022
Hadiri Pembukaan Porprov X Riau di Kuansing, Pj Wali Kota Harap Kontingen Pekanbaru Juara Umum.

Hadiri Pembukaan Porprov X Riau di Kuansing, Pj Wali Kota Harap Kontingen Pekanbaru Juara Umum.

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau Tahun 2022 di Stadion Sport Center Kuantan Singingi (Kuansing), Sabtu (12/11/2022) malam. Orang nomor satu di Pekanbaru tersebut didampingi istri tercinta Raja Rilla Muflihun yang juga Ketua TP PKK.

Kedatangan Pj Wali Kota Muflihun ke kota jalur tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh kontingen Pekanbaru yang akan berjuang di ajang empat tahunan tersebut.

"Alhamdulillah, kami bisa hadir langsung di acara pembukaan Porprov Riau di Kuansing. Kami ingin memberikan semangat langsung untuk seluruh kontingen Pekanbaru," kata Muflihun, Minggu (13/11/2022).

Ia menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh atlet Kota Pekanbaru. Para atlet diingatkan untuk selalu menjaga sportivitas dan juga semangat untuk mengharumkan nama Pekanbaru.

"Tunjukkan kemampuan terbaik yang kita miliki. Keluarkan semua kemampuan yang kita miliki. Namun tentu harus tetap menjaga kesehatan dan juga menjaga semangat untuk terus bisa berjuang membawa nama baik Pekanbaru," ucapnya. 

Muflihun juga mengingatkan atlet untuk menjaga sikap di daerah orang. Atlet Pekanbaru diminta tetap menjaga sopan santun dan jangan berbuat hal yang tidak diinginkan.

"Ingat! Kita ini di daerah orang. Jangan melakukan hal-hal yang tidak baik. Harus diingat, kita datang ke sini membawa nama Pekanbaru. Jadi harus baik-baik," ujarnya. 

Pemko Pekanbaru menaruh harapan bagi seluruh atlet untuk bisa merebut juara umum yang beberapa tahun terakhir ini terlepas. Target itu tentu harus maksimal.

"Target kita memang juara umum. Semoga apa yang kita targetkan ini bisa tercapai. Sekali lagi, saya ingatkan tetap jaga kesehatan, semangat, dan junjung selalu sportivitas," kata Muflihun lagi.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Muhammad Yasir mengatakan, total seluruh kontingen Pekanbaru adalah 450 orang. Para atlet ini terdiri dari 352 atlet, 46 pelatih, dan selebihnya adalah official.

Loading...

"Atlet mengikuti semua cabor yang dipertandingkan di Porprov X ini. Totalnya ada 26 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kita ikut semua," ujarnya. 

Pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari latihan, operasional, dan lain sebagainya. Try out juga sudah dilakukan untuk berbagai cabor.

"Dengan persiapan yang sudah dilakukan ini, saya yakin Pekanbaru bisa memberikan yang terbaik," ucap Yasir.

Gubernur Riau Syamsuar saat membuka acara Porprov X Riau, Sabtu (12/11/2022) malam, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah menyukseskan penyelenggaraan Porprov X Riau. Porprov ini merupakan ajang olahraga yang sangat dinantikan masyarakat Riau secara umum. 

Porprov ini merupakan ajang untuk meraih prestasi bagi atlet-atlet di daerah. Porprov juga ajang kompetisi dalam mengikuti ajang olahraga yang lebih tinggi.

"Porprov adalah ajang seleksi untuk bisa mengikuti pra PON pada Tahun 2023 mendatang. Tak hanya pra PON, Porprov juga sebagai ajang untuk meraih prestasi di tingkat berikutnya," sebut Syamsuar.

Selain ajang prestasi, Porprov juga sebagai ajang silaturrahmi antar kabupaten/kota se-Riau. Kemudian, Porprov juga menjadi momen untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan.

"Porprov ini sangat dinantikan oleh segenap masyarakat Kuansing dan Riau pada umumnya. Di samping sukses prestasi, namun juga mampu menghidupkan ekonomi kerakyatan dan sentra UMKM," pungkasnya. (Advertorial)