Komis III DPRD Riau RDP Evaluasi Kinerja PT SPR

Komis III DPRD Riau RDP Evaluasi Kinerja PT SPR

6 Februari 2023
Ketua Komisi III DPRD Riau Pimpin RDP dengan PT SPR

Ketua Komisi III DPRD Riau Pimpin RDP dengan PT SPR

RIAU1.COM - Komisi III DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), terkait evaluasi kinerja dan target kerja PT SPR pada tahun 2023, di Ruang Rapat Komisi III DPRD Riau, Senin (6/2/2023). 

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, didampingi Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra, dan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Ria Sewitri, serta Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau yaitu Yanti Komalasari, Sunaryo, dan Soniwati.

Pada kesempatan ini, Dirut PT SPR Fuady Noor memaparkan laporan keuangan dan laporan akhir tahun 2021 dan laporan keuangan tahun 2022. 

Dalam pembahasan tersebut, Komisi III mempertanyakan cara yang dilakukan oleh PT SPR untuk mencapai target realisasi di tahun 2023 yang ditargetkan pada bulan Juni mendatang.

"Atau perlu dilakukan revisi di RKAP? Karena target yang ditetapkan di tahun 2023 ini cukup tinggi," ujar Markarius. 

Menanggapi hal tersebut, Dirut PT SPR Fuady Noor mengatakan bahwa RKAP pada tahun 2021 dan 2022 turun, sementara di tahun 2023 naik. 

"Kenaikan tersebut disebabkan untuk holding, yaitu dari usaha-usaha SPR. Salah satunya dari usaha BPPHLHK (Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan)," terangnya. 

“Izin usaha untuk usaha kehutanan masih dalam proses perizinan, termasuk proses penyusunan dokumen AMDAL," tambah Dirut PT SPR ini.

Hadir dalam rapat ini, Direktur Utama (Dirut) PT SPR Fuady Noor, beserta jajaran PT SPR lainnya. Adv