Komisi V DPRD Riau RDP dengan Biro Kesra Setdaprov Bahas APBD 2023

Komisi V DPRD Riau RDP dengan Biro Kesra Setdaprov Bahas APBD 2023

7 Oktober 2022
Saat RDP Komisi V DPRD Riau dengan Biro Kesra Setdaprov

Saat RDP Komisi V DPRD Riau dengan Biro Kesra Setdaprov

RIAU1.COM - Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Biro Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, terkait pembahasan APBD Murni Tahun Anggaran 2023, di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi Riau, Jumat (7/10/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P. Hutagalung, didampingi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, serta Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, yaitu Eva Yuliana, Marwan Yohanis, Ade Hartati Rahmat, Muhammad Aulia, Sofyan Siroj Abdul Wahab, M. Arpah, Amyurlis Alias Ucok, Sugianto, Ade Agus Hartanto, dan Sardiyono.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli, beserta jajarannya. Perwakilan Bappedalitbang Provinsi Riau Tiara dan Ari Dianuari.

Menyoroti program beasiswa yang menjadi bahasan dalam rapat, Komisi V DPRD Provinsi Riau sepakat bawah perlu adanya transparansi dalam pelaksanaannya.

“Faktanya yang sering menerima beasiswa justru anak-anak yang lebih mampu. Transparansi mengenai beasiswa ini harus disampaikan langsung pada publik, harus terbuka untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan terjadi,” tegas Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau M. Arpah

Selain program beasiswa, Komisi V DPRD Provinsi Riau juga meminta Biro Kesra untuk melibatkan Kementerian Agama Riau dalam rapat koordinasi mengenai pelaksanaan haji dan memberikan prioritas dana hibah untuk rumah ibadah dan pesantren, serta melibatkan Komisi V dalam seluruh kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) di Riau, terutama CSR di Bank Riau. (ADV)