Kunjungan Observasi Komisi V DPRD Riau ke Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta

Kunjungan Observasi Komisi V DPRD Riau ke Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta

21 Februari 2023
Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Karmila Sari Pimpin Kunjungan Observasi ke Disnakertrans DKI Jakarta

Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Karmila Sari Pimpin Kunjungan Observasi ke Disnakertrans DKI Jakarta

RIAU1.COM - Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, terkait pengawasan DPRD pada program-program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan, Selasa (21/2/2023).

Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, didampingi Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Riau Syamsurizal, serta diikuti oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, yaitu M. Arpah, Amyurlis Alias Ucok, Arnita Sari, Ade Agus Hartanto, dan M. Aulia.

Rombongan Komisi V DPRD Provinsi Riau diterima oleh Kepala Bidang Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Purnomo.

Pekerja rentan merupakan pekerja yang kondisi kerja mereka jauh dari nilai standar dengan resiko yang tinggi, serta berpenghasilan sangat minim dan pekerja bukan penerima upah yang rentan terhadap gejolak ekonomi serta tingkat kesejahteraan di bawah rata-rata.

Dalam kesempatan ini, Komisi V DPRD Provinsi Riau ingin mengetahui hal-hal yang sudah dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta untuk membantu pekerja rentan tersebut.

Purnomo mengatakan, saat ini Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan pembagian sembako kepada buruh-buruh dan pekerja yang ada di Stasiun Gambir. 

"Kami membagikan bantuan dalam bentuk sembako, kepada pekerja-pekerja yang ada di Stasiun Gambir, salah satunya kepada para porter-porter yang ada di Stasiun Gambir," ujarnya. Adv