Overlay Dirampungkan Dinas PUPR Pekanbaru, Terakhir di Jalan Dahlia

Overlay Dirampungkan Dinas PUPR Pekanbaru, Terakhir di Jalan Dahlia

17 November 2023
Proses overlay Jalan Dahlia, Sukajadi.

Proses overlay Jalan Dahlia, Sukajadi.

RIAU1.COM - Pekerjaan perbaikan Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi dengan sistem overlay atau pengaspalan ulang terus digesa. Kini, progres perbaikan sudah mencapai 70 persen.

"Dalam pekan depan, sudah selesai untuk overlay," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (16/11/2023).

Saat ini, tinggal sekitar 100 meter badan Jalan Dahlia yang belum dioverlay. Untuk itu, Dinas PUPR melalui kontraktor pelaksana terus menggesa pekerjaan di lapangan.

Selama proses overlay berlangsung, ia menyampaikan permohonan maaf kepada warga setempat maupun pengguna jalan. Karena, arus lalu lintas menjadi terganggu.

"Utuk kelancaran pekerjaan, akses jalan terpaksa ditutup sementara," ucap Edu, sapaan akrabnya. 

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Kota Muflihun tengah fokus memperbaiki jalan rusak dengan sistem overlay maupun tambal sulam tahun ini. Ada beberapa ruas jalan yang telah selesai dioverlay di antaranya Jalan Suka Karya, Delima, Paus, Rambutan, dan Inpres.

Anggaran perbaikan jalan ditanggung melalui APBD Pemko Pekanbaru. Kemudian, ada juga bantuan keuangan (bankeu) dari Pemprov) Riau untuk overlay enpat ruas jalan lainnya yakni Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus, dan Pemuda.