Pemkab Inhil Ikuti Rapat Bersama Staf Khusus Wapres RI Bahas Pelayanan Reformasi Birokrasi

Pemkab Inhil Ikuti Rapat Bersama Staf Khusus Wapres RI Bahas Pelayanan Reformasi Birokrasi

2 November 2022
Sekdakab Inhil ikuti rapat bersama

Sekdakab Inhil ikuti rapat bersama

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili Sekda Drs.H.Afrizal,MP mengikuti rapat bersama staf khusus Wakil Presiden RI dalam rangka memberikan dukungan pelayanan terakait Reformasi Birokrasi, Senin (31/10/2022) di Balai Pauh Janggi Aula Gubernuran Jalan Diponegoro Nomor 23 Pekanbaru.

Rapat yang dipimpin Asisten Gubernur Bidang Pemerintah dan Kesra Riau tersebut, Sekda Inhil didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Inhil Haryono, S. Hut.T. 

Kedatangan Staf Khusus Wapres RI ini ke Provinsi Riau juga akan melakukan evaluasi dalam hal Mall Pelayanan Publik di Provinsi Riau.

Adapun Staff khusus Wapres yang hadir terdiri dari Bidang Reformasi Birokrasi Prof. Muhammad Nasir, Ph.D, AK., Bidang Politik dan Hubungan Antar lembaga Robikin Emhas, SH.MH, Bidang Infrastruktur dan Investasi Dr. Syukriansyah S.Latief, SH.MH beserta beberapa Asisten dan Sekretaris Staf Khusus Wapres RI. 

Dalam arahan Gubernur yang diwakili Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra dibawah 12 Kabupaten Kota sudah ada upaya pembenahan pelayanan. 

Loading...

Untuk itu diharapkan betul-betul memaksimalkan MPP karena hal ini merupakan tujuan reformasi birokrasi yang diinginkan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan diskusi tanya jawab dengan staf khusus Wapres RI diantaranya Sekda Kabupaten Indragiri Hilir mengatakan bahwa Inhil merupakan kabupaten terinovatif dan semenjak Tahub 2021 Inhil telah memulai proses pelaksanaan untuk MPP.

Untuk itu, Pemkab Inhil pada Tahun 2022 ini telah menganggarkan Rp 15 Milyar untuk mal pelayanan publik yang direncanakan Tahun 2023 langsung launching MPP ini. (Adv)