Pimpinan DPRD Riau Hadiri Acara Pelepasan Tugas Gubri Syamsuar

Pimpinan DPRD Riau Hadiri Acara Pelepasan Tugas Gubri Syamsuar

4 November 2023
Ketua DPRD Riau, Yulisman bersama Istri memberikan kenang-kenangan pada Gubri Syamsuar

Ketua DPRD Riau, Yulisman bersama Istri memberikan kenang-kenangan pada Gubri Syamsuar

RIAU1.COM - Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Riau hadiri acara Pelepasan Tugas Gubernur Riau Syamsuar, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (2/11/2023) lalu.

Hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dan Hardianto, serta Anggota DPRD Provinsi Riau, yaitu Zulkifli Indra, Mardianto Manan, Parisman Ihwan, Husaimi Hamidi, Tumpal Hutabarat, Sardiyono, Sewitri, Farida H Saad, dan Nurzafri.

Turut hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Forkompida Riau, serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Riau Syamsuar resmi mengajukan pengunduran diri sebagai Gubernur masa jabatan 2019-2024 dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Riau karena akan maju sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Syamsuar mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan, kerjasama bersama Forkopimda, instansi vertikal, OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, stakeholder dan komponen masyarakat Riau yang turut andil dalam membangun Provinsi Riau.

"Kami tidak akan bisa melaksanakan tugas ini, tanpa dukungan dan bantuan dari semua pihak, dan pengunduran diri kami dalam rangka untuk memenuhi salah satu persyaratan sebagai Calon Legislatif DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, dan secara otomatis jabatan Gubernur Riau akan diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau yakni Edy Natar Nasution selaku Wakil Gubernur, karena  pak Wagub Riau Edy Natar Nasution tidak maju calon DPR RI," jelas Syamsuar.

Gubri mengaku tidak akan bisa melaksanakan segala tugas tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Apalagi pada awal bertugas pada tahun 2019, Provinsi Riau dilanda oleh kebakaran hutan yang cukup hebat.ADV