Pj Gubri Bakal Bantu Perbaikan Jalan Patimura Dumai yang Sering Tergenang Banjir Rob

Pj Gubri Bakal Bantu Perbaikan Jalan Patimura Dumai yang Sering Tergenang Banjir Rob

23 Maret 2024
Pj Gubri Bakal Bantu Perbaikan Jalan Patimura Dumai yang Sering Tergenang Banjir Rob.

Pj Gubri Bakal Bantu Perbaikan Jalan Patimura Dumai yang Sering Tergenang Banjir Rob.

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto menuju Jalan Patimura, Kota Dumai yang kondisinya rusak. Kerusakan jalan tersebut akibat sering tergenang banjir rob (pasang laut).

Tinjauan dilakukan setelah mendapat laporan dari Walikota Dumai, Paisal yang mengeluhkan kondisi jalan. Padahal jalan itu sering di aspal Pemerintah Kota Dumai namun rusak kembali kena banjir rob.

Pj Gubri SF Hariyanto mengatakan jalan Patimura Dumai tersebut merupakan akses alternatif menuju Pelabuhan Dumai.

"Jalan ini dua kali dalam setahun selalu terkena banjir rob, banjir kiriman dari laut. Pak Walikota Dumai sering mengaspal, tapi hancur terus, setiap tahunnya seperti itu," katanya.

Pj Gubri menyebut, jika Walikota Dumai Faisal meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk membantu perbaikan jalan tersebut dengan menggunakan rigid.

"Nanti kita usulkan ke pemerintah pusat untuk dana infrastruktur. Tahun ini kita usulkan ke Jakarta untuk pembangunan rigid nya. Karena kasian pak Walikota Dumai setiap tahun di aspal dan hancur lagi," sebutnya.

Meskipun jalan Patimura menjadi kewenangan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, namun tambah SF Hariyanto, Pemprov siap membantu perbaikannya dengan meminta bantuan ke pusat.

"Jalan yang rusak itu ada sepanjang 800 meter, nanti ditinggikan 30 centimeter. Kita pakai dana Inpres. Jadi kedepan jalan ini tidak lagi tergenang banjir rob," tutupnya. (adv)