Pj Gubri Pastikan Selama Ramadan dan Idul Fitri Stok Sembako di Riau Aman

Pj Gubri Pastikan Selama Ramadan dan Idul Fitri Stok Sembako di Riau Aman

15 Maret 2024
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, mengatakan ketersediaan Sembako seperti minyak goreng, telur ayam, daging ayam, hingga beras dipastikan aman selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H. 

Hal tersebut disampaikan SF Hariyanto dalam high level meeting bersama TPID se-Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (8/3/2024). 

Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama puasa dan lebaran, SF Hariyanto langsung memanggil para agen, ritel ataupun asosiasi yang menyediakan bahan pokok tersebut, dalam rapat high level meeting yang juga dihadiri oleh para forkopimda dan stakeholders terkait. 

"Minyak goreng, telur ayam, daging ayam, hingga beras aman selama puasa dan lebaran," ujar SF Hariyanto.

Pada kesempatan itu Pj Gubri menyebut akan memberikan subsidi ongkos angkut kepada agen-agen yang membawa bahan pokok tersebut. Hal itu bertujuan agar harga bahan pokok tidak dijual tinggi kepada masyarakat. 

"Kita akan berikan juga subsidi angkut, tapi dengan catatan harga jual tidak boleh naik atau harga jual sebelum dan saat Ramadan sama," pinta SF Hariyanto. 

Sementara itu, salah satu agen minyak goreng dari PT Sukses Riau Permata, Azhar Ramadan mengaku bahwa pasokan minyak gorengnya juga dipastikan aman saat puasa dan lebaran tahun ini. 

"Kami distributor minyak goreng merek Sania kualitas premium, kami melaporkan bahwa ketersediaan pasokan kami cukup sampai lebaran," ujarnya. ADV