Pj Wali Kota Pekanbaru Apresiasi Silaturahmi Kebangsaan Digagas Wakapolri

Pj Wali Kota Pekanbaru Apresiasi Silaturahmi Kebangsaan Digagas Wakapolri

23 November 2023
Wakapolri Komjen Agus Andrianto menuju lokasi acara Silaturahmi Kebangsaan di Hotel Pangeran, Rabu (22/11/2023). Foto: Istimewa.

Wakapolri Komjen Agus Andrianto menuju lokasi acara Silaturahmi Kebangsaan di Hotel Pangeran, Rabu (22/11/2023). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Penjabat (Pj) Kota Pekanbaru Muflihun menghadiri silaturahmi kebangsaan bersama Wakapolri Komjen Agus Andrianto dan Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo di Hotel Pangeran, Rabu (22/11/2023). Silaturahmi kebangsaan bersama Wakapolri ini bertajuk Polri Presisi untuk Negeri.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Wakapolri Komjen Agus Andrianto dan juga Asisten SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo di Pekanbaru, Kota Bertuah. Saya sangat mengapresiasi inisiatif wakapolri untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat," kata Pj Wali Kota Muflihun, Rabu.

Semangat persatuan dan keberagaman ini akan terus diperkuat. Semangat persatuan dapat memperkokoh fondasi bangsa yang kuat dan solid.

"Di Pekanbaru ini, ada banyak sekali etnis suku dan budaya. Namun, semua tetap aman damai sentosa," ucap Muflihun.

Kesempatan berbeda, Wakapolri Komjen Agus Andrianto menyampaikan pesan tentang pentingnya persatuan dan keragaman di Indonesia. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah rumah bersama bagi semua warga, tanpa memandang suku, agama, ras dan etnis. Miniatur keberagaman yang harmonis tersebut ada di Riau.

"Silaturahmi kebangsaan ini menegaskan komitmen kami dalam menjaga keharmonisan dan persatuan antar berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia," ujarnya.

Kepolisian siap menjadi pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan bagi seluruh warga negara. Hal ini tidak terlepas dari soliditas dan integritas TNI-Polri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Dengan dukungan masyarakat, perbedaan dalam pilihan Pemilu 2024 jangan menjadi perpecahan. Namun, keberagaman tersebut menjadi pemersatu dalam lingkup persatuan NKRI," kata Agus.

Wakapolri juga memerintahkan semua Rumah Sakit Bhayangkara membantu masyarakat yang membutuhkan. Polri siap membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Setiap masyarakat yang tidak terdaftar dalam BPJS Kesehatan, silakan hubungi kapolres di daerahnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Harianto dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Riau terdiri dari banyak etnis dan budaya yang berbeda. Namun, semua tetap aman damai sentosa.