Pj Wali Kota Pekanbaru Sidak Puskesmas Sukajadi dan Kantor Kecamatan Payung Sekaki

Pj Wali Kota Pekanbaru Sidak Puskesmas Sukajadi dan Kantor Kecamatan Payung Sekaki

17 November 2022
Pj Wali Kota Pekanbaru Sidak Puskesmas Sukajadi dan Kantor Kecamatan Payung Sekaki.

Pj Wali Kota Pekanbaru Sidak Puskesmas Sukajadi dan Kantor Kecamatan Payung Sekaki.

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah layanan publik, Rabu (16/11/2022). Ada dua lokasi yang dikunjungi yaitu Puskesmas Sukajadi dan Kantor Kecamatan Payung Sekaki.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan, seluruh personel atau petugasnya ada di tempat di Puskesmas Sukajadi dan Kantor Kecamatan Sukajadi. Jadi, memang tak ada masalah.

"Namun pada kesempatan itu, saya menyampaikan bahwa Puskesmas Sukajadi itu harus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Kebersihan lingkungan puskesmas juga harus dijaga. Sehingga, masyarakat nyaman untuk berobat ke sini," ujarnya. 

Selain itu, Muflihun juga meminta Puskesmas Sukajadi membuat inovasi-inovasi baru supaya masyarakat senang mendapatkan pelayanan. Apalagi, kalau puskesmasnya juga bersih.

Kemudian, Muflihun melanjutkan sidak ke Kantor Kecamatan Payung Sekaki. Ia juga sempat mengecek kehadiran pegawai dan menanyakan apakah ada yang tidak produktif atau malas. 

"Saya harap pegawai yang ada di Kecamatan Payung Sekaki produktif," pintanya. 

Diharapkan, pihak Kecamatan Payung Sekaki bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pihak kecamatan selalu hadir setiap saat ketika masyarakat membutuhkan pemerintah.

"Saya ingin pelayanan di kantor kecamatan dibuat Standar Operasional Prosedur (SOP). Jadi masyarakat itu tahu jenis urusan apa yang dia minta, syaratnya, waktunya berapa lama. Jadi, saya ingin hal seperti itu bisa diterapkan di kantor kecamatan," ucap Muflihun.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, tak hanya meninjau dua kantor layanan publik, Pj wali kota juga meninjau kondisi jalan di sekitar Kantor Kecamatan Payung Sekaki seperti Jalan Fajar Ujung dan Jalan Ampalu Indah.

"Kami meninjau kondisi jalan di sekitar Kantor Kecamatan Payung Sekaki. Dari instruksi Pj wali kota, beliau ingin jalannya diperbaiki," ujarnya. 

Sebelumnya, Dinas PUPR Pekanbaru sudah mengusulkan perbaikan Jalan Fajar tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun kemudian usulan tersebut tidak muncul. Sehingga, paket perbaikan jalan tersebut dimasukan ke dalam APBD 2023. 

"Kami sudah masukan di APBD tahun depan," ucap Indra Pomi.

Kunjungan ini juga dihadiri Asisten III Setdako Masykur Tarmizi dan juga Kasatpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang. Keduanya mendampingi Pj wali kota. (Advertorial)