Safari Ramadan di Masjid Baitul Ikhsan Dumai, Pj Gubri SF Hariyanto Salurkan Bantuan Ratusan Juta

Safari Ramadan di Masjid Baitul Ikhsan Dumai, Pj Gubri SF Hariyanto Salurkan Bantuan Ratusan Juta

24 Maret 2024
Safari Ramadan di Masjid Baitul Ikhsan Dumai, Pj Gubri SF Hariyanto Salurkan Bantuan Ratusan Juta.

Safari Ramadan di Masjid Baitul Ikhsan Dumai, Pj Gubri SF Hariyanto Salurkan Bantuan Ratusan Juta.

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menyalurkan bantuan ke Masjid Baitul Ikhsan, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai dalam Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2024, Jumat (22/03/2024) malam lalu.

Saat Safari Ramadan di Masjid Baitul Ikhsan, Pj Gubri didampingi langsung Walikota Dumai Pasal, serta Kapolres Dumai dan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau dan Pemkab Dumai.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubri Riau SF Hariyanto juga menyerahkan bantuan program kemitraan Bank Riau Kepri untuk masjid dan musala sebanyak Rp50 juta.

Pasalnya, pembangunan Masjid Baitul Ikhsan saat ini memang masih terkendala. Dari luar, terlihat masjid tersebut belum dilapisi cat. Selain itu, plafon juga belum terpasang pada bagian dalam masjid tersebut.

"Kita melihat pembangunan Masjid Baitul Ikhsan ini masih terkendala. Makanya pak Walikota mengajak kita Safari Ramadan ke masjid ini," kata Pj Gubri.

Pemprov Riau juga menyalurkan seribu paket santunan Idulfitri kepada 40 penerima manfaat dari Baznas Riau senilai Rp20 juta, kado DAI Riau (Kadir) senilai Rp10 juta untuk 10 DAI penerima manfaat, serta santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan sejumlah Rp42 juta.

"Tadi juga ada bantuan dari Pemko Dumai Rp50 juta, jadi bantuan yang kita salurkan di Masjid Baitul Ikhsan ini lebih kurang Rp100 juta lebih," sebutnya.

Pj Gubri melihat kondisi Masjid Baitul Ikhsan saat ini belum dipasang plafon dan tidak ada AC. Karena itu, Pj Gubri menyatakan untuk pemasangan plafon dan AC nanti secara khusus akan dibantu Pemprov Riau.

"Itu nanti pemasangan plafon masjid, sekaligus AC-nya juga Pemprov Riau yang tanggung jawab. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan selalu diberikan kesehatan," ungkapnya.

Selain bantuan dari Pemprov Riau, Pemerintah Kota Dumai juga ikut menyalurkan bantuan berupa dana hibah sejumlah Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Baitul Ikhsan, yang diserahkan oleh Walikota Dumai Paisal.

Paisal berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan berkah bagi daerah maupun masyarakat yang menerimanya. "Insyallah Masjid Baitul Ikhsan ini akan selesai. Rp50 juta dari Pemerintah Provinsi, Rp 50 juta dari Pemerintah Kota Dumai. Nanti sisanya sumbangan dari warga tempatan. Jadi clear semuanya," kata Paisal. (adv)