Safari Ramadhan, Wakil Bupati Rohul Kunjungi Masjid Jamiatul Al Mukarromah Desa Suka Maju Kecamatan Rambah

Safari Ramadhan, Wakil Bupati Rohul Kunjungi Masjid Jamiatul Al Mukarromah Desa Suka Maju Kecamatan Rambah

27 Maret 2024
Safari Ramadhan, Wakil Bupati Rohul Kunjungi Masjid Jamiatul Al Mukarromah Desa Suka Maju Kecamatan Rambah.

Safari Ramadhan, Wakil Bupati Rohul Kunjungi Masjid Jamiatul Al Mukarromah Desa Suka Maju Kecamatan Rambah.

RIAU1.COM, ROKAN HULU - Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Bupati(Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H.Indra Gunawan dalam Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten(Pemkab)Rohul telah berlangsung dengan sukses ditutup dengan Kunjungan Safari di Kecamatan Rambah tepatnya di Masjid Jamiatul Mukarromah Desa Suka Maju, Rabu (27/3/2024).

Saat kunjungannya di Desa Suka Maju, Turut di dampingi Ketua GOW Rokan Hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan bersama Rombongan yakni Kemenag Rohul H.Zulkifli Syarif, Asisten 1 H.Fhatanalia Putra, Asisten 2 Drs.H Ibnu Ulya, Kepala Dinas KB dr.Bambang, Kepala Bapenda Margono, Kaban BPKAD El Bizri, Kasatpol PP Gorneng, Kadis Dpmptsp Munandar, Kadis DPMPD Prasetyo, Staff Ahli Bupati Neng Murialti, Baznas Rohul Armen ZA, Kabag Umum Setda Rohul Abdullah, Kabag Adwil M.Franovandi, Kabag Hukum Erinaldi, Camat Rambah Sulvan Alwi, Kepala Desa Suka Maju Parman, Tokoh agama, adat dan Masyarakat Desa Suka Maju.

Kepala Desa Suka Maju Parman dalam sambutannya menyampaikan beberapa permohonan yang salah satunya terkait kebutuhan yang diperlukan untuk Masjid Jamiatul Al Mukaromah seperti Kenaikan Daya dan AC Masjid supaya dalam melaksanakan ibadah bisa dilakukan masyarakat dengan khusuk.

Ucapan Terimakasih juga disampaikan Parman atas kunjungan Safari dari Pemerintah Rokan Hulu yang telah memilih Desa Suka Maju sebagai tempat kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Rokan Hulu, sehingga dengan adanya Kunjungan Safari ini menambah dan memperkuat jalinan silaturahmi antara Masyarakat Desa Suka Maju dengan Pemerintah Daerah Rokan Hulu.

Wakil Bupati Rokan Hulu Pada Kunjungan Penutup Safari Ramadhannya di Desa Suka Maju juga menyerahkan Bantuan Al-Quran 25 buah bagi Masjid Jamiatul Mukarromah dan Bantuan Kaum Dhuafa 5 juta bagi 10 orang, Bantuan bagi anak yatim 10 juta se Kecamatan Rambah. Selanjutnya

Bantuan dari Islamic Center Rohul bagi Pantai Asuhan Budimulya bagi 40 Orang dengan Total 12 Juta Rupiah, dan untuk Panti Asuhan Al Khoiriyah bagi 22 orang dengan Total 6,6 Juta Rupiah.

Selain itu juga disalurkan bantuan dari Baznas sebanyak 50 Pekat Dan dari Dinsos 3 paket, ditambah bantuan dari BRK Syariah sebanyak 20 Paket, BRI 20 Paket ( 10 Pekat Sembako dan 10 Pekat Alat Tulis), Bantuan dari PT Karya Samo Mas Sebanyak 50 Paket, Dari SPBU Jalan Lingkar yakni PT Basma Aeyla Jaya sebanyak 22 Paket dan dari PLN Pasir Pengaraian sebanyak 20 Paket.

Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan Mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Suka Maju yang telah bersedia sejak awal berbuka puasa tadi hingga sampai di penghujung kegiatan masih bertahan memadati Masjid hendak kiranya ini bisa terus berlanjut hingga di penghujung Ramadhan dan seterusnya.

"Permohonan yang disampaikan Kades tadi terkait Pembelian AC bagi Masjid ini dalam Minggu ini akan kita pasangkan supaya Hingga dipenghujung Ramadhan Masyarakat Suka Maju dapat lebih khusuk dalam melakukan Ibadah dan Masjid ini dapat ramai terus seperti malam hari ini" ujar Wabup.

Dipenghujung Sambutannya, Orang No 2 di Rokan Hulu inipun tidak lupa meminta Restu dari Masyarakat Suka Maju agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat serta doa untuk dirinya maju dalam Kontes Pilkada nanti maju sebagai Calon Bupati Rokan Hulu.

Pada penghujung kegiatan seperti biasa juga di isi dengan Santapan Rohani Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Zulkifli Syarif yang merupakan Kemenag Rokan Hulu. **(Adv/NST)