Siapkan Rp27 Miliar, Jembatan Duplikat Sungai Masjid Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

Siapkan Rp27 Miliar, Jembatan Duplikat Sungai Masjid Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

22 Maret 2024
Siapkan Rp27 Miliar, Jembatan Duplikat Sungai Masjid Ditargetkan Tuntas Tahun Ini.

Siapkan Rp27 Miliar, Jembatan Duplikat Sungai Masjid Ditargetkan Tuntas Tahun Ini.

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto bersama Walikota Dumai, Paisal meninjau rencana Jembatan Duplikat Sungai Masjid, Kota Dumai, Kamis (22/3/2024). 

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Sungai Sembilan dan Kecamatan Dumai Barat ini ditargetkan rampung pada tahun 2024 ini.

"Untuk Jembatan Sungai Masjid ini kan sudah dimulai di 2023 tapi putus kontrak, tapi sudah direview oleh Inspektorat Riau, dan akan kita tenderkan kembali di bulan Maret ini," kata Pj Gubri Riau, SF Hariyanto.

Pj Gubri meminta Bidang Bina Marga, Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau dapat mempekerjakan kontraktor yang mumpuni di bidangnya. Karena persoalan infrastruktur sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat kedepan. 

"Pilihlah kontraktor yang benar-benar bisa bekerja. Jangan baru kerja sebentar sudah mangkrak lagi, kan dampaknya malah ke masyarakat," tegasnya. 

Pj Gubri menyatakan, jika Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan anggaran sebesar Rp27 miliar untuk penyelesaian pembangunan jembatan tersebut. 

"Ini kan sudah 14 persen. Jdi masih kurang 80-an persen lebih lagi. Jadi kita minta ke Dinas PUPR-PKPP untuk cari kontraktor yang betul, dan yang mampu secara finansial, jangan macam-macam lagi, kasihan masyarakat kita. Ini pak Walikota yang minta ke saya ni, beliau sayang dengan masyarakatnya. Dan meminta saya untuk meninjau kondisi jembatan ini," tutupnya. (adv)