Wakil Ketua DPRD Riau Sampaikan Masukan di Forum Konsultasi RKPD Riau 2024

Wakil Ketua DPRD Riau Sampaikan Masukan di Forum Konsultasi RKPD Riau 2024

22 Februari 2023
Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti Bersama Forkopimda di Forum RKPD 2024.

Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti Bersama Forkopimda di Forum RKPD 2024.

RIAU1.COM - Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Riau, mengikuti Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau Tahun 2024, di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (22/2/2023).

Hadir pada rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, didampingi oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Dona Sri Utami, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Riau dalam hal ini diwakilkan oleh Yanti Komalasari, Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Riau dalam hal ini diwakilkan oleh Zulfi Mursal, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau Mira Roza, dan Ketua Fraksi Gabungan DPRD Provinsi Riau Husaimi Hamidi.

RKPD tahun 2024 merupakan dokumen perencanaan pembangunan tahunan terakhir masa RPJMD di Provinsi Riau tahun 2019-2024. Atau RKPD penyempurnaan terhadap capaian akhir masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, dengan melihat capaian kinerja yang sudah dilakukan dan target pembangunan yang harus dicapai dalam RPJMD tahun 2019-2024.

Rumusan kebijakan pembangunan RKPD berpedoman kepada visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2019-2024, yaitu terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat, dan unggul di Indonesia atau yang sering disingkat dengan Riau Bersatu.

Untuk mewujudkan visi yang dimaksud, maka dirumuskan beberapa misi antara lain mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas, dan berdaya saling, melalui pembangunan manusia seutuhnya.

Loading...

Penyelanggaraan Forum Konsultasi Publik ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai ide aspiratif maupun inovatif yang dapat diserasikan dengan berbagai program dan kegiatan pembangunan serta dapat terlaksanakan secara transparan, efisien, terukur, dan berkelanjutan.

Turut hadir juga pada rapat tersebut Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis, Forkopimda Provinsi Riau, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan juga tokoh masyarakat. Adv