Hari Kesehatan Nasional ke-55, Diskes Bengkalis Bakal Gelar Lomba Cipta Lagu

Hari Kesehatan Nasional ke-55, Diskes Bengkalis Bakal Gelar Lomba Cipta Lagu

7 November 2019
Kadiskes Bengkalis, Ersan Saputra

Kadiskes Bengkalis, Ersan Saputra

RIAU1.COM - Bersampena Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang jatuh tanggal 12 November setiap tahunnya, Diskes Bengkalis bakal menggelar kegiatan 'Lomba Cipta Lagu Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat'.

Kadiskes Bengkalis, Ersan Saputra mengatakan, pihaknya menyediakan beberapa tema lagu untuk peserta lomba, yakni Apoteker Cilik, Cerdas Menggunakan Obat, Dapatkan Gunakan Simpan Buang Obat dengan Benar, dan Antiobiotik vs Resisten.

"Lomba cipta lagu ini terbuka untuk umum. Tapi, dibatasi hanya di wilayah Kabupaten Bengkalis, dengan total hadiah Rp6 juta. Kemudian, karya yang dilombakan asli, bukan plagiat dan tidak mengandung SARA," ucapnya.

“No SARA, batas akhir pengiriman video klip, Kamis 21 November. Sedangkan pengumuman pemenangnya sehari kemudian, yakni Jumat 22 November,” sambungnya.

Ersan menuturkan, lomba ini diselenggarakan untuk semakin mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya, dalam menggunakan obat. Sehingga, benar-benar menjadi sebuah gerakan.

"Menjadi budaya yang tumbuh dan berkembang dari, oleh, dan untuk masyarakat. Menjadi sebuah kebiasaan dalam keseharian. Menjadi bagian budaya hidup sehat," tuturnya.

“Sebab, dengan lagu, kampanye kesehatan, termasuk bagaimana menggunakan obat secara baik dan benar, lebih mudah dimengerti dan dipahami. Lebih mengena kepada masyarakat,” pungkasnya.