Senin, 16 Desember 2019

BENGKALIS

Telan Biaya Rp2 triliun lebih, Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis Masih Belum Difungsikan

news24xx


Kadisdagperin Bengkalis, Indra Gunawan Kadisdagperin Bengkalis, Indra Gunawan

RIAU1.COM - Los pasar ikan Pasar Terubuk di Jalan Kelapapati Tengah Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis telah dibangun sejak tahun 2014 silam dengan biaya sebesar Rp2.843.200.000.

Namun sayangnya, pasar senilai triliunan rupiah itu hingga saat ini belum juga dapat difungsikan. Kadisdagperin Bengkalis, Indra Gunawan mengungkapkan, permasalahan belum difungsikannya los pasar ikan ini karena belum diresmikan.

Baca Juga: FGD E-Planing di Batam Dinilai Pemborosan, Ini Kata Ketua DPRD Bengkalis

www.jualbuy.com

"Kita sudah lakukan inventarisir kondisi fisik los pasar ikan tersebut dan berdasarkan data, kondisi yang perlu segera dilengkapi yakni instalasi pembuangan limbah termasuk mesinnya," ujarnya, Jumat 15 November 2019.

Indra Gunawan menyebut, untuk fasilitas lainnya seperti meja, air, pabrik es serta tempat bongkar muat ikan sudah tersedia. "Dan untuk ke depan, kami juga akan mengundang konsultannya untuk melihat kekurangan yang lainnya serta melihat kondisi los pasar ikan sekarang," ungkapnya.

Indra Gunawan melanjutkan, rencana lain pihaknya juga akan mengumpulkan pedagang untuk menentukan posisi dan aturan-aturan yang harus diikuti para pedagang. "Kita tampung aspirasi pedagang dulu. Contohnya mereka itu itu mau dibahagian mana," ucapnya.

Baca Juga: Diduga Karena Lilin, Satu Rumah di Rupat Utara Ludes Terbakar

Iklan Riau1

"Jadi ini akan didiskusikan dulu dengan ketua pedagang, nanti akan kita bicarakan soal lampu, tiang penyangga dan lain sebagainya," tuturnya.

Masih kata Kadisdagperin, Los pasar ikan terubuk ini akan diperuntukkan hanya untuk tempat berjualan ikan, ayam maupun daging. Sedangkan pasar jual ikan sekarang akan di jadikan tempat berjualan makanan kering dan sayur sayuran.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px