Hari AIDS Sedunia, Ini yang Dilakukan Puskesmas Bengkalis

Hari AIDS Sedunia, Ini yang Dilakukan Puskesmas Bengkalis

1 Desember 2019
Kepala UPT Puskesmas Bengkalis, dr Mariatul Qibtiyah

Kepala UPT Puskesmas Bengkalis, dr Mariatul Qibtiyah

RIAU1.COM - Peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2019 UPT Puskesmas, Kecamatan Bengkalis menggelar berbagai kegiatan yang bertajuk 'Bersama Masyarakat Meraih Sukses', Sabtu 30 November 2019 kemarin.

dr Mariatul Qibtiyah menuturkan, untuk Puskemas Bengkalis sejak seminggu lalu sudah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti melakukan pemeriksaan terhadap pasien bagi yang mau.

"Hari AIDS sedunia ini, kita dari Puskesmas Bengkalis juga sudah melakukan pemeriksaan dan meminta terhadap pasien bagi yang bersedia. Pemeriksaan AIDS juga tidak ada paksaan," katanya, Ahad 1 Desember 2019.

dr Mariatul menuturkan, dari sekitar puluhan orang yang menjalani pemeriksaan, tidak ada yang ditemukan positif mengidap penyakit AIDS. "Kalau adapun yang mengidap AIDS ini kami akan tetap menyembunyikannya, karena ini sipatnya rahasia," tuturnya.

Loading...

Masih kata dr Mariatul, Puskesmas Bengkalis juga sudah melakukan penyuluhan-penyuluhan terkait penyakit AIDS di desa, tetapi lebih fokus bagi setiap pasien yang datang ke Puskesmas.

"Dan Alhamdulillah, tadi pagi kita dari Puskesmas yang terbagi beberapa tim melakukan pembagian Vitamin. Selain masyarakat, para petugas Pustu dan Poskesdes yang ada di Bengkalis juga dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.