Rabu, 11 Desember 2019

BENGKALIS

Peringati HKN ke-55, Bupati Minta RSUD Bengkalis Tingkatkan SDM dan Pelayanan

news24xx


Jajaran RSUD Bengkalis potong tumpeng memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 Jajaran RSUD Bengkalis potong tumpeng memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55

RIAU1.COM - RSUD Bengkalis menggelar berbagai kegiatan sempurna Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019, bertajuk Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Direktur RSUD Bengkalis, dr Ersan Saputra menyampaikan, direncanakan puncak Hari Kesehatan Nasional ke-55 ini, sudah dilaksanakan secara internal di RSUD Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Seorang ASN Disdik Bengkalis Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

www.jualbuy.com

"Hari kesehatan Nasional ini, Bupati Bengkalis berpesan, kepada seluruh jajaran, perawat, bidan serta seluruh dokter, mari kita tingkatkan pelayanan serta kualitas sumber daya manusia yang ada. Artinya, ini juga semacam sindiran kepada RSUD Bengkalis bahwa kita selama ini dituntut untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan," ujarnya.

Masih kata Ersan, dengan bangganya pihak RSUD sudah menempelkan plafon Agreditasi, paripurna, tetapi pelayanan belum belum menuju paripurna.

"Jadi ini yang harus kita tegaskan lagi, kepada seluruh stakeholder yang ada dijajaran RSUD Bengkalis, baik itu pejabat, baik itu eselon dan dari segi pelayanan, dan ini terus akan dilakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita," ucapnya.

Baca Juga: Baznas Bengkalis Bakal Khitankan 414 Anak Dhuafa Bulan ini

Iklan Riau1

Perlu juga disampaikan, RSUD terakreditasi itu pada tahun 2017 silam, ini sudah berjalan di tahun ke dua dan akan masuk ditahun yang ke-3. Artinya dipertengahan tahun atau diakhir tahun, RSUD Bengkalis akan kembali melayangkan surat ke Komite Akreditasi untuk dilakukan survey kembali.

"Nah ini memang tantangan sangat berat bagi kita. Survey Agreditasi hari ini bukan hanya memeriksa adminstrasi kegiatan saja. Tetapi langsung rill dengan pelayanan kita. Perlu saya sampaikan juga, kita harus siap dengan semua izin izin yang ada dan sertifikasi yang ada serta tingkat pelayanan yang ada sesuai dengan kelas tipe B," pungkasnya.





Loading...