Jumat, 21 Februari 2020

BENGKALIS

Anak-anak di Desa Simpang Ayam Bengkalis Sulap Genangan Banjir jadi Wahana Bermain

news24xx


Anak-anak bermain di genangan banjir Anak-anak bermain di genangan banjir

RIAU1.COM - Meski banjir dianggap sebagai bencana karena membuat aktifitas masyarakat terganggu, tapi bagi anak-anak air yang menggenangi sekitar rumah mereka menjadi berkah tersendiri.

Seperti anak-anak di Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis yang menjadikan banjir setinggi 20 hingga 40 sentimer sebagai wahana bermain.

Baca Juga: Pemkab Bengkalis Alokasikan APBD 2020 Rp113,6 miliar Lebih untuk Pembangunan Kecamatan Bathin Solapan

www.jualbuy.com

"Sesekali kami mandi dan bermain banjir," ucap Friyoga, bocah 9 tahun yang tampak asyik bermain dan berenang digenangan air banjir dekat rumahnya, Rabu 29 Januari 2020.

Ia menuturkan, bermain banjir hingga mandi bersama teman-teman sebayanya hanya mengisi waktu untuk bersenang-senang. "Kami mandinya tidak main di parit. Kami hanya mandi di halaman rumah ini," tuturnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Bengkalis Minta Pemkab Segera Selesaikan Permasalahan Lahan di Kecamatan Pinggir

Iklan Riau1

Sementara itu, Kalaksa BPBD Bengkalis, Tajul Mudarris menyatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan banjir di Desa Teluk Latak dan Desa Simpang Ayam tersebut.

"Anggota menyisir, memantau dan melihat kondisi di sana dulu. Kondisi di sana masih aman dan terkendali, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk langkah selanjutnya," tukasnya.





Loading...