Kamis, 02 April 2020

BENGKALIS

Abrasi Kian Parah, DPRD Desak Pemkab Bengkalis Segera Ambil Langkah

news24xx


Kondisi Pantai Senekip Bantan Bengkalis yang mengalami abrasi Kondisi Pantai Senekip Bantan Bengkalis yang mengalami abrasi

RIAU1.COM - Abrasi yang terjadi Pantai Tanjung Senekip, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis mendapat sorotan dari DPRD Bengkalis dan meminta Pemkab untuk mengambil langkah cepat.

Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam menyatakan, abrasi yang terjadi di Pantai Senekip itu sangat mengkhawatirkan dan Pemkab Bengkalis harus segera mengambil langkah, agar tidak semakin parah.

Baca Juga: 1 Pasien PDP Covid-19 di Bengkalis Diperbolehkan Pulang, Saat Ini Tinggal 4 Orang PDP

www.jualbuy.com

"Pemkab Bengkalis harus melakukan peninjauan langsung ke lapangan dan memasukkan dalam program pembanguan prioritas di tahun 2021 mendatang," ucapnya, Selasa 11 Februari 2020.

"Kalau sudah 10 meter pertahun abrasinya, tentu sangat mengkhawatirkan. Jadi, Pemkab segera ambil langkah agar abrasi tak semakin parah," tegasnya.

Khairul menuturkan, kalau program mengatasi abrasi ini ada dananya di Kementerian dan Pemprov Riau. "Jadi, kejar ini dan dapatkan," tuturnya.

Baca Juga: Rubbasan Bengkalis Cegah Corona dengan Bersihkan dan Semprot Seluruh Ruangan Kantor

Iklan Riau1

"Diharapkan, Pemkab giat untuk menjemput program seperti ini di pusat. Jadi, tak berharap penuh dengan APBD," sebutnya.
 
"Kedepan, abrasi ini harus menjadi skala prioritas dituntaskan untuk Pulau Bengkalis, Rupat dan Bukitbatu. Sedangkan Mandau masih masalah banjir," tandasnya.





Loading...
DN05 | Agung Toyota 2